Home » » Zaccheroni Tolak Bicara tentang Jadi Pelatih Italia

Zaccheroni Tolak Bicara tentang Jadi Pelatih Italia

Written By Unknown on Wednesday 11 September 2013 | 12:11



AFP/VINCENZO PINTO


Pelatih Italia, Cesare Prandelli (kanan), memberikan instruksi kepada para pemainnya, termasuk penjaga gawang Gianluigi Buffon, usai waktu normal 2x45 menit di semifinal Piala Konfederasi, Kamis (27/6/2013) atau Jumat dini hari WIB. Italia kalah adu penalti 6-7 dari Spanyol setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.


KOMPAS.com - Alberto Zaccheroni memberikan ucapan selamat kepada Italia, yang telah menyegel tiket menuju putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Tetapi Zaccheroni tak mau menjawab tentang kemungkinan dirinya menjadi pengganti Cesare Prandelli.

Italia dan Belanda menjadi dua negara pertama dari zona Eropa yang telah lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan. Sementara itu tim nasional Jepang, yang saat ini ditangani Zac, juga telah memastikan diri lolos dari zona Asia.


"Kami akan saling bertemu di Brasil. Selamat," ujar mantan pelatih Inter Milan, AC Milan dan Juventus ini sambil tersenyum, kepada agen berita ANSA.


"Prandelli melakukan pekerjaan hebat dan begitu juga dengan para pemain, karena mereka mengikuti instruksinya."


Italia berhasil menyegel tiket ke Brasil setelah menang 2-1 atas Ceko di Juventus Stadium, Selasa (10/9/2013) malam waktu setempat atau Rabu (11/9) dini hari WIB. Tiga poin di markas Juventus itu membuat Azzurri kokoh di puncak klasemen Grup B dengan raihan total 20 poin, sehingga mereka tak mungkin bisa dikejar Bulgaria dan Denmark yang jadi pesaing berat, meskipun masih ada dua pertandingan tersisa.


Kesuksesan Italia lolos ini diiringi oleh rumor mengenai berakhirnya kontrak Prandelli usai Piala Dunia nanti, di mana dia akan melepaskan jabatannya untuk melatih klub. Zaccheroni pun masuk dalam kandidat calon pengganti.


"Saya hanya fokus membawa Jepang ke Piala Dunia," timpal Zac.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts