Home » » Eusebio Sedih Dibandingkan dengan Ronaldo

Eusebio Sedih Dibandingkan dengan Ronaldo

Written By Unknown on Wednesday 11 September 2013 | 14:35

KOMPAS.com — Legenda Portugal, Eusebio, mengaku merasa sedih melihat orang membandingkan antara dirinya dan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, perbandingan tersebut tak adil lantaran ada perbedaan antara dulu dan sekarang.

Ronaldo baru saja mengalahkan rekor gol Eusebio, yang juga merupakan legenda klub raksasa Portugal, Benfica. Tiga golnya ke gawang Irlandia Utara dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat (6/9/2013), membawa bintang Real Madrid tersebut menempati posisi kedua daftar pencetak gol sepanjang masa Portugal dengan torehan 43 gol, berada di belakang Pauleta, yang berada di urutan pertama dengan raihan 47 gol.


"Menyedihkan bahwa perbandingan itu dibikin," ujar Eusebio kepada RTP. "Sekarang lebih mudah. Saya tidak pernah bermain melawan Liechtenstein dan Azerbaijan."


"Ini sebuah kesalahan. Tak ada perbandingan. Saya bermain 60 kali bagi Portugal dan mencetak 41 gol."


"Sekarang lebih mudah. Saya merasa sedih - Anda tidak bisa membuat perbandingan ini."


Dalam laga melawan Irlandia Utara itu, Portugal sempat tertinggal 1-2. Tetapi, hattrick Ronaldo membuat Portugal bisa membalikkan keadaan dan akhirnya menang 4-2. Meskipun demikian, Portugal masih berada di peringkat kedua Grup F, tertinggal satu poin dari Rusia yang mengumpulkan total 18 angka.


Dengan dua pertandingan tersisa, Portugal masih memiliki asa untuk meraih tiket langsung menuju putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Tetapi, jika mereka tak bisa menggeser Rusia, maka Ronaldo dan kawan-kawan harus melakoni laga play-off untuk menuju Brasil tahun depan.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts