Home » » Barcelona Dijajah Tiki-Taka

Barcelona Dijajah Tiki-Taka

Written By Unknown on Tuesday 10 September 2013 | 10:36

BARCELONA, KOMPAS.com - Gerard Pique menganggap gaya bermain Barcelona di bawah kepelatihan Pep Guardiola dan Tito Vilanova telah mudah ditebak lawan-lawannya. Karena itu ia merasa pelatih baru Gerardo Martino memberikan lebih banyak pilihan taktik untuk klub juara La Liga musim lalu tersebut. Sebab di era Guardiola dan Vilanova, Blaugrana kekurangan alternatif untuk strategi tiki-taka yang menekankan ke penguasaan dan operan bola.

"Bertahun-tahun kami dilatih pelatih didikan akademi klub, Pep lalu Tito. Terkadang kami berlebihan menunjukkan gaya main kami dan terjajah oleh filosofi kami sendiri," kata Pique kepada La Gazzetta dello Sport.


Menurut eks bek Manchester United ini, penting bagi Barcelona untuk mengembangkan gaya main.


"Sekarang Tata punya filosofi yang mirip, tapi dia juga punya alternatif lain. Menurutku itu sangat positif. Saat tertekan, tak ada yang salah dengan memainkan bola panjang. Hal itu mengubah permainan dan memberi kami kesempatan menarik napas. Klub harus berkembang agar tak mudah ditebak," kata Pique.


Martino masuk menggantikan Vilanova pada awal musim, setelah Vilanova mundur demi mengobati kanker yang dideritanya. Vilanova hanya setahun melatih Barcelona, namun ia sudah mempersembahkan gelar La Liga. Sebelumnya ia menjadi asisten Guardiola yang selama empat tahun memberi 14 gelar bagi klub Catalan tersebut



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts