Home » » Alasan Van Gaal Tunjuk RvP Sebagai Kapten

Alasan Van Gaal Tunjuk RvP Sebagai Kapten

Written By Unknown on Friday 7 June 2013 | 10:35


JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, membeberkan alasan penunjukkan Robin van Persie (RvP) sebagai kapten De Oranje pada laga melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Padahal, jabatan itu harusnya diemban Wesley Sneijder.


Sejatinya, kapten utama Belanda adalah Rafael van der Vaart pasca-mundurnya Mark van Bommel dari timnas Belanda. Namun, Van der Vaart absen lantaran cedera.


Wakil Van der Vaart adalah Wesley Sneijder. Dan, Van Gaal justru memilih Van Persie sebagai kapten kontra Indonesia ketimbang Sneijder. Padahal, kedua pemain itu tampil sejak awal pertandingan.


"Saya merasa, Sneijder dalam kondisi yang kurang fit. Karena itu, saya membuat keputusan untuk memberikan ban kapten kepada Van Persie," jelas Van Gaal seusai pertandingan.


"Tak ada masalah soal pergantian kapten tersebut. Memang, ini pertama kalinya Van Persie menjabat kapten di timnas Belanda. Namun, saya rasa ia bisa memikul tanggung jawab memimpin rekan-rekannya di lapangan," tandas Van Gaal.


Laga tersebut akhirnya dimenangi Belanda dengan skor 3-0. Gol-gol bagi Belanda tercipta pada babak kedua melalui dua gol Siem de Jong dan satu gol tambahan dari Arjen Robben.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts