Home » » Cedera Lutut Paksa Van der Wiel Gagal Bela Belanda

Cedera Lutut Paksa Van der Wiel Gagal Bela Belanda

Written By Unknown on Tuesday 8 October 2013 | 18:03

PARIS, KOMPAS.com - Bek kanan Paris Saint-Germain (PSG), Gregory van der Wiel, tidak bisa membela tim nasional Belanda untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Hongaria (11/10/2013) dan Turki (15/10/2013). Van der Wiel absen karena mengalami cedera lutut.

Pada awalnya, Pelatih Belanda, Louis van Gaal, memasukkan nama Van der Wiel ke dalam skuad De Oranje untuk laga mendatang. Namun, pihak PSG mengonfirmasi sang pemain tidak bisa mengikuti pemusatan latihan.


"Setelah melakukan perjalanan ke Amsterdam, Van der Wiel kembali ke kompleks latihan Ooredoo dan ia akan menjalani pemulihan cedera selama jeda laga internasional," sebut pernyataan resmi PSG.


Kegagalan ini sekaligus mengandaskan ambisi Van der Wiel untuk mengambil posisi utama sebagai bek kanan timnas Belanda. Dalam beberapa laga terakhir, Van Gaal lebih memercayai pemain Feyenoord Rotterdam, Daryl Janmaat, sebagai bek kanan.


Penampilan pemain berusia 25 tahun itu memang sempat menurun pada awal musim. Di PSG, Van der Wiel pernah kehilangan posisi saat Laurent Blanc (pelatih PSG) lebih mengutamakan memainkan Christophe Jallet. Namun, Van der Wiel kemudian mampu mengambil alih posisi bek kanan dalam beberapa laga terakhir di Ligue 1, yang membuatnya masuk kembali ke dalam rencana Van Gaal bersama timnas Belanda.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts