Home » » Hull City Ganti Nama Jadi Hull City Tigers

Hull City Ganti Nama Jadi Hull City Tigers

Written By Unknown on Friday 9 August 2013 | 03:34

LONDON, Kompas.com - Klub Premier League Hull City mengganti nama mereka menjadi Hull City Tigers. Demikian pernyataan pemilik klub, Assem Allam, pada wawancara yang dipublikasi pada Jumat (9/8/2013), sambil menjelaskan bahwa nama baru itu akan membuat klub lebih dihormati.

"Hull City tidak relevan," kata pebisnis kelahiran Mesir itu seperti dikutip oleh surat kabar lokal Hull Daily Mail.


"Ketidaksukaan saya kepada kata City karena itu terlalu umum. City juga diasosiasikan dengan Leicester, Bristol, Manchester, dan banyak klub lainnya."


"Saya tidak suka menjadi mirip dengan siapapun. Saya ingin klub ini menjadi istimewa. Ini mengenai identitas. City adalah identitas yang buruk. Hull City Association Football Club terlalu panjang."


Allam mengatakan bahwa pergantian nama klub Yorkshire yang dibentuk pada 1904 ini akan efektif pada awal musim baru, yang dimulai pada 17 Agustus.


Sementara itu, referensi-referensi kepada AFC perihal merek klub juga akan dicoret, kata Allam, yang mengambilalih klub pada 2010 setelah mereka terdegradasi dari strata tertinggi sepak bola Inggris dan berinvestasi cukup besar di klub ini.


Ia menambahkan bahwa nama-nama yang lebih pendek akan lebih bagus untuk urusan komersial dan klub akan dikenal publik lokal sebagai Hull City Tigers, dan Hull Tigers di kancah nasional dan internasional.


Namun putra Allam sekaligus pejabat wakil presiden, Ehab Allam, mengakui pihaknya tidak akan memaksa para penggemar untuk menggunakan nama baru.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts