Home » » "Kepemimpinan Mourinho Takkan Bertahan Lama"

"Kepemimpinan Mourinho Takkan Bertahan Lama"

Written By Unknown on Monday 7 October 2013 | 15:19

MADRID, KOMPAS.com - Mantan Direktur Teknik Real Madrid, Jorge Valdano, menilai cara melatih Jose Mourinho di sebuah klub tidak akan bertahan lama, karena Mourinho memiliki keinginan untuk menjadi orang nomor satu di klub.

Valdano pernah bersitegang dengan Mourinho, ketika keduanya masih bekerja di Madrid. Atas friksi tersebut, Valdano dicopot dari jabatannya sebagai direktur teknik pada 25 Mei 2011. Mourinho pun akhirnya pergi dari Madrid menuju Chelsea pada musim panas ini.


"Pemimpin yang terlihat untuk memiliki kekuasaan terlalu banyak hanya efektif untuk waktu yang singkat. Mourinho adalah contoh dari itu," jelas Valdano kepada elmundo.es.


Valdano malah menganggap, Cristiano Ronaldo sebagai orang berpengaruh di Madrid. "Dampak Cristiano Ronaldo dalam permainan begitu besar. Ia harus dianggap sebagai pemimpin sejati dari tim, bahkan jika ia tidak banyak bicara," lanjut Valdano.


Mengenai keputusan Madrid melepas Mesut Oezil, Valdano cukup terkejut. Namun, Valdano tetap yakin Madrid masih memiliki skuad mumpuni untuk bersaing memperebutkan gelar juara pada musim ini.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts