Home » » FIGC Tutup Mulut tentang Calon Pengganti Prandelli

FIGC Tutup Mulut tentang Calon Pengganti Prandelli

Written By Unknown on Friday 6 September 2013 | 09:04



AFP/VINCENZO PINTO


Pelatih Italia, Cesare Prandelli (kanan), memberikan instruksi kepada para pemainnya, termasuk penjaga gawang Gianluigi Buffon, usai waktu normal 2x45 menit di semifinal Piala Konfederasi, Kamis (27/6/2013) atau Jumat dini hari WIB. Italia kalah adu penalti 6-7 dari Spanyol setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.


KOMPAS.com - Ketua Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Giancarlo Abete, tak mau menanggapi tentang spekulasi siapa yang akan menjadi pengganti Cesare Prandelli sebagai pelatih tim nasional Italia. Dia menegaskan bahwa pihaknya saat ini hanya fokus untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

Kontrak Prandelli bersama Azzurri akan habis setelah perhelatan Piala Dunia di Brasil tahun depan. Setelah itu, Prandelli diyakini akan kembali menjadi pelatih klub sepak bola, sehingga kursi pelatih timnas akan menjadi "rebutan". Spekulasi pun mulai beredar tentang siapa calon suksesornya.


"Di Italia, kami hebat dalam memikirkan tentang hari esok tanpa berpikir tentang hari ini," ujar Abete.


"Sekarang, kami harus menghadapi dua pertandingan kualifikasi melawan Bulgaria di Palermo pada hari ini dan kemudian melawan Ceko di Turin pada hari Selasa."


"Kami harus fokus untuk pertandingan-pertandingan sekarang. Akan ada waktu di masa mendatang untuk memikirkan hal lain."


Sky Sport Italia mengatakan pada awal pekan ini bahwa FIGC sudah melakukan kontak dengan pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri serta pelatih tim nasional Jepang, Alberto Zaccheroni. Kabar lain menyebutkan bahwa mantan kapten Italia, Fabio Cannavaro, menjadi favorit terkuat karena gajinya pasti rendah lantaran belum memiliki pengalaman.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts