Home » » Ancelotti: Madrid Kalah karena Masalah yang Sama

Ancelotti: Madrid Kalah karena Masalah yang Sama

Written By Unknown on Sunday 29 September 2013 | 11:04

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid kalah 0-1 dari Atletico Madrid, pada lanjutan Liga BBVA, di Santiago Bernabeu, Sabtu (28/9/2013). Gol semata wayang diciptakan Diego Costa pada menit ke-11.

Secara umum, Madrid memang mendominasi, tetapi selalu kesulitan masuk jantung pertahanan lawan. Kiper Atletico Thibaut Courtois juga mampu menangkis tembakan-tembakan akurat Los Blancos.


Sementara itu, selain mampu menmbatasi ruang gerak Madrid, Atletico juga mampu melepaskan sejumlah tembakan, yang gagal membuahkan gol karena membentur mistar gawang dan performa Diego Lopez.


Kekalahan itu membuat Madrid tertahan di posisi ketiga dengan nilai 16, atau kalah lima angka dari Atletico Madrid dan Barcelona.


Berikut ini adalah ulasan pelatih Carlo Ancelotti mengenai pertandingan tersebut, seperti dilansir AS .


Mengenai kekalahan dari Atletico:

Menurut saya, kami mengalami masalah yang sama dengan yang kami alami pada laga lain. Kami terlalu lambat membawa bola ke depan dan ketika kami sampai di lini pertahanan lawan, di sana sudah tak ada ruang bagi kami untuk melakukan apa pun. Keadaan menjadi lebih sulit karena Anda bermain dengan lambat saat menghadapi tim yang terorganisasi dengan baik.


Gol (Diego Costa) membuat keadaan kian sulit. Kami kehilangan kepercayaan diri dan bermain dengan buruk. Kami memulai pramusim dengan baik, tetapi sudah bermain buruk dalam dua pertandingan (saat melawan Elche dan Atletico). Kami harus memperbaiki sikap bermain, konsentrasi kami, memiliki gagasan jelas soal bagaimana kami akan bermain. Itulah cara memperbaiki keadaan ini. Ini bukan saat yang mudah karena kalah pada laga kandang tak pernah merupakan hal bagus. Namun, jelas kami harus cepat memperbaiki diri dan menyelesaikan masalah.


Kenapa mengganti Isco (dengan Alvaro Morata pada menit ke-73) dan bukan mengganti Karim Benzema?

Isco tak bermain buruk, tetapi ketika pertandingan sampai pada titik ini, satu-satunya cara yang akan kami lakukan adalah mencetak gol melalui penyerang, jadi saya menurunkan dua penyerang.


Bagaimana peluang juara Madrid di Liga BBVA?

Menurut saya, kami harus fokus pada fakta bahwa hingga pekan lalu, tim ini baik-baik saja. Kami hanya bermain imbang satu kali (2-2 dengan Villarreal). Lima angka dari Atletico dan Barcelona adalah selisih yang besar. Namun, musim masih panjang dan kami punya waktu untuk memangkas selisih. Kami harus meningkatkan permainan kami, itulah masalah utamanya.


Apakah Anda perlu melakukan perubahan?

Menurut saya, kami harus bekerja seperti yang telah kami lakukan selama ini. Kami ingin menguasai bola dan memainkannya. Itulah permainann yang ingin kami tampilkan. Saya tak akan melakukan perubahan. Para pemain siap bermain dalam sistem itu. Kami akan menjadi lebih baik. Saya sangat yakin. Jika tim ini tak bermain sesuai potensi mereka, kami harus memperbaiki sikap dan kepercayaan diri mereka. Kami kehilangan sedikit kepercayaan diri akhir-akhir ini.


Bagaimana Anda akan memperbaiki keadaan?

Kami harus menggulirkan bola lebih cepat, lebih lugas. Jika kami tidak cepat, kami tak bisa menciptakan masalah untuk lawan. Itulah masalahnya, kurang cepat.


Apakah permainan Atletico lebih terorganisasi?

Ya, mereka layak menang. Mereka bermain sangat defensif, tetapi mencetak gol melalui serangan balik. Mereka menunjukkan mereka terorganisasi dengan baik. Mereka solid dan sangat berkualitas.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts