Home » » Robben Tak Ingin Seperti Messi dan CR7

Robben Tak Ingin Seperti Messi dan CR7

Written By Unknown on Tuesday 9 July 2013 | 05:33

MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben, mengaku belum pantas dijadikan kandidat peraih Ballon d'Or 2013. Menurut mantan pemain Chelsea tersebut, kesuksesan Bayern musim lalu dikarenakan kerjasama tim bukan hanya bergantung pada dirinya.

Robben disebut-sebut menjadi salah satu calon peraih Ballon d'Or tahun ini setelah membawa Bayern menjuarai Liga Champions. Pada partai final di Wembley, mantan pemain Chelsea tersebut mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Bayern atas Borussia Dortmund.


Selain itu, Robben juga dianggap berjasa besar atas kesuksesan Bayern meraih treble winners (Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal). Meski begitu, Robben menilai kesuksesan tersebut bisa digapai karena usaha keras seluruh pemain Bayern bukan secara individu.


"Aku tidak melihat diriku sebagai calon yang akan memenangkan FIFA Ballon d'Or. Penghargaan individu tidak sepenting penghargaan yang dimenangkan oleh tim," ungkap Robben.


Penghargaan Ballon d'Or sendiri semenjak beberapa tahun terakhir menjadi ajang pertarungan bagi bintang Barcelona, Lionel Messi dan gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Robben mengaku, dalam skuad Bayern tidak ada satu pun pemain yang ingin menjadi seperti kedua bintang di LIga BBVA tersebut.


"Bayern menang karena kami adalah sebuah tim. Kami tidak memiliki pemain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, tetapi, kami kuat sebagai satu tim. Sulit untuk memilih satu orang pemain. Tidak seorang pun di Bayern yang peduli dengan Ballon d'Or," tambahnya.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts