Home » » Gara-gara Logo, Bayern Denda Tiga Pemainnya

Gara-gara Logo, Bayern Denda Tiga Pemainnya

Written By Unknown on Sunday 7 July 2013 | 00:33



MUNCHEN, KOMPAS.com
- Juara Bundesliga Bayern Munchen menjatuhkan denda kepada tiga pemainnya, Mario Gomez, Mario Goetze dan Jan Kirchhoff. Denda ini diberikan menyusul kisruh mengenai logo Nike yang dikenakan ketiga pemain ini, dan memancing protes dari Adidas selaku sponsor resmi Die Roten.

Tabloid Bild, Sabtu (6/7/2013) melansir bahwa jumlah denda yang dikenakan mencapai 10.000 Euro (Rp 390 juta). Namun demikian belum ada pernyataan resmi dari pihak klub mengenai jumlah pasti yang harus dikeluarkan Gomez cs. Yang jelas, uang denda tersebut akan disumbangkan ke korban bencana banjir yang melanda Jerman beberapa waktu lalu.


Persoalan logo ini bermula dari konferensi pers perdana Goetze dan Kirchhoff sebagai pemain Bayern. Dalam acara tersebut keduanya mengenakan T-shirt berlogo Nike. Sementara itu, Gomez kedapatan mengenakan topi hitam dengan logo perusahaan alat olahraga asal Amerika Serikat tersebut saat berada di pemusatan latihan Bayern di Trentino, Italia.


Hal ini mengundang protes dari Adidas. Sebab, acara konferensi pers tersebut merupakan bagian dari agenda resmi Bayern yang merupakan partner resmi perusahaan asal Jerman itu. Apalagi, pabrikan sepatu ini juga memiliki 9,1 % saham di klub peraih gelar treble tersebut. Dan bukan rahasia lagi bahwa Adidas dan Nike saling bersaing ketat sebagai perusahaan alat olahraga dunia.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts