Home » » Piala Konfederasi, Trofi yang Absen di Kabinet Spanyol

Piala Konfederasi, Trofi yang Absen di Kabinet Spanyol

Written By Unknown on Tuesday 4 June 2013 | 08:49


MADRID, KOMPAS.com - Piala Konfederasi memang tak terlalu bergengsi. Turnamen yang mempertemukan tim nasional jagoan di setiap konfederasi sepak bola itu sering dianggap sebagai ajang pemanasan menuju Piala Dunia. Namun, bagi Spanyol yang baru saja juara Piala Eropa, trofi kejuaraan ini tetap penting.


Spanyol sedang mencapai puncak kesuksesan. Mereka juara Piala Eropa 2008, menngakhiri masa paceklik selama 44 tahun setelah terakhir mereka juara kompetisi internasional pada 1964, yakni Piala Eropa. Pada 2010, Spanyol juara Piala Dunia dan dua tahun kemudian kembali juara Piala Eropa. Spanyol pun menjadi satu-satunya negara yang mampu mempertahankan Piala Eropa sekaligus juga jaura Piala Dunia.


Gelar-gelar bergengsi sudah membuat kabinet mereka mewah dan megah. Namun, mereka masih merasa kurang lengkap. Piala Konfederasi menjadi trofi yang absen di kabinet mereka. Dan, Spanyol bertekad menghadirkan sosok trofi itu di kabinet mereka dengan menjuarai Piala Konfederasi 2013 di Brasil pada 15 sampai 30 Juni ini.


Spanyol berada di Grup B bersama Tahiti, Nigeria, dan Uruguay. Sedangkan Grup B dihuni tuan rumah Brasil, Jepang, Meksiko, dan Italia.


"Ini kompetisi yang belum pernah dimenangkan Spanyol. Sebab itu kami mengejarnya dengan penuh rasa suka untuk bermain bagus dan memenangkan trofi," kata gelandang Spanyol, Andres Iniesta.


Pada Piala Konfederasi 2009 di Afrika Selatan, La Furia Roja gagal menjuarainya. Mereka dikalahkan AMerika Serikat dengan skor 0-2 di semifinal. Maka, Spanyol bertekad membayar kegagalan tersebut.


Sementara itu, bek Sergio Ramos juga optimistis Spanyol bisa juara. "Kami memiliki keberuntungan besar karena memiliki tim yang fantastis. Ini akan menjadi pengalaman baru dan target yang ingin kami raih pada musim panas ini," tegas bek Real Madrid itu.


"Kami salah satu favorit, tapi segalanya bisa terjadi. Anda harus tahu bagaimana kalah dan harus mempersiapkan diri untuk tahu bagaimana memenangkan pertandingan. Kami akan mencoba melakukan tugas dengan baik. Ini kunci yang selalu membawa kesuksesan," tandasnya. (RTR)



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts