Home » » Pirlo Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia 2014

Pirlo Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia 2014

Written By Unknown on Friday 3 May 2013 | 07:41


ROMA, Kompas.com - Gelandang elegan Italia, Andrea Pirlo, mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia Brasil 2014. Hal itu dikatakannya saat peluncuran autobiografinya di Turin, Kamis (2/5/2013).


"Pada 2014 saya akan berhenti bermain untuk tim nasional, dan saya pikir Piala Dunia itu akan menjadi pengabdian terakhirku untuk baju biru Italia - perlu ruangan bagi para pemain yang lebih muda," ujar pemain berusia 33 tahun ini.




Pada 2014 saya akan berhenti bermain untuk tim nasional, dan saya pikir Piala Dunia itu akan menjadi pengabdian terakhirku untuk baju biru Italia. Perlu ruangan bagi para pemain yang lebih muda.


-- Andrea Pirlo




"Saya akan terus bermain sepak bola untuk klub selama mungkin karena saya sangat bergairah dan merasa seperti seorang pemain penting."


Pirlo, yang ikut membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006, merupakan salah satu gelandang terbaik pada generasinya. Dia sangat piawai memainkan tempo, termasuk umpan-umpan terukurnya, serta memiliki mental yang kuat ketika berada dalam tekanan.


Penampilannya yang ciamik pada Piala Dunia tersebut membuat Pirlo meraih penghargaan Bola Perunggu, karena dia mengakhiri turnamen empat tahunan itu sebagai pemain dengan jumlah asist terbanyak. Dia juga masuk daftar FIFPro XI tahun tersebut.


Gelandang Juventus ini kembali tampil cemerlang di Piala Eropa 2012. Sayang, Italia gagal meraih gelar karena di partai puncak mereka menyerah 0-4 dari sang juara bertahan, Spanyol. Meskipun demikian, Pirlo terpilih untuk tim turnamen itu.


Di level klub, Pirlo pun memiliki reputasi mentereng. Dia meraih dua gelar Serie-A, dua trofi Liga Champions dan Piala Dunia antarklub selama 10 tahun di AC Milan, sebelum hengkang ke Juventus, dan memainkan peranan sentral di lini tengah "Si Nyonya Tua".


Dia sudah 82 kali tampil di semua kompetisi sejak tim besutan Antonio Conte memboyongnya pada 2011. Kini, Pirlo berpeluang membawa Juventus mempertahankan gelar Serie-A bila akhir pekan ini mereka berhasil mendapatkan minimal satu poin di markas Palermo, yang kini menempati peringkat ke-17.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts