Home » » Leverkusen Segel Tempat Terakhir Liga Champions

Leverkusen Segel Tempat Terakhir Liga Champions

Written By Unknown on Saturday 4 May 2013 | 11:48


KOMPAS.com - Bayer Leverkusen menyegel satu tempat terakhir untuk langsung menembus fase grup Liga Champions musim depan, setelah menang 2-0 atas Nuremberg, Sabtu (4/5/2013). Tiga poin dari kemenangan tersebut dan dengan hanya tersisa dua pertandingan lagi, Leverkusen takkan mungkin tergeser dari posisi ketiga Bundesliga, karena dengan total 59 poin, mereka tak bisa dikejar Schalke 04, yang terpaut tujuh angka.


Dengan hasil pekan ke-32 ini, maka tiga tiket fase grup Liga Champions dari Bundesliga sudah menjadi milik Bayern Muenchen, Borussia Dortmund dan Leverkusen. Sedangkan Schalke 04 yang menempati peringkat keempat, harus melewati fase kualifikasi, untuk mendapat tempat di fase grup kompetisi paling bergengsi di Eropa itu.


Sementara itu persaingan di papan bawah untuk terhindar dari degradasi, masih berlangsung ketat. Kecuali Greuther Fuerth yang sudah pasti turun kasta, ada empat tim yang bakal berjuang hingga pekan terakhir untuk lolos dari jurang degradasi.


Werder Bremen membuang peluang untuk terhindar dari posisi itu. Sempat unggul 2-0, gawang mereka akhirnya kebobolan dua kali di lima menit terakhir, ketika menjamu Hoffenheim.


Tambahan satu poin ini untuk sementara masih membuat posisi Bremen aman karena berada di peringkat ke-14. Tetapi kedudukan Bremen masih bisa dikejar oleh FC Augsburg, yang berada di urutan ke-16. Augsburg, yang tertinggal tiga poin dari Bremen, baru akan bertanding pada Minggu (5/5), ketika tandang ke markas Freiburg.


Posisi ke-17 dan 18 secara otomatis terdegradasi. Sedangkan peringkat ke-16 harus menjalani babak playoff degradasi.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts