Home » » Hull City Promosi ke Premier League

Hull City Promosi ke Premier League

Written By Unknown on Saturday 4 May 2013 | 10:11


KOMPAS.com - Hull City secara otomatis meraih tiket promosi ke Premier League setelah meraih hasil dramatis 2-2 melawan juara Divisi Championship, Cardiff City, Sabtu (4/5/2013), di KC Stadium. Mereka juga beruntung, karena di pertandingan lain, pesaing terdekatnya, Watford, mengalami kekalahan.


Hull hanya unggul satu poin atas Watford, jelang laga pamungkas ini. Dengan demikian, mereka wajib meraih kemenangan sehingga mengakhiri kompetisi sebagai runner-up, dan nasibnya tak ditentukan oleh hasil pertandingan lain.


Tim berjuluk The Tiger ini sudah berada di atas angin ketika Nick Proschwitz dan Paul McShane mencetak gol untuk memberikan keunggulan 2-1 atas Cardiff, yang juga sudah memastikan diri promosi. Tetapi Cardiff bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Nicky Maynard, yang membuat situasi di kubu tim besutan Steve Bruce ini menjadi tegang.


Akan tetapi, ketegangan tersebut berubah menjadi sukacita tatkala mereka mengetahui bahwa Watford, yang menjadi pesaing untuk memperebutkan satu tiket promosi, kalah 1-2 dari Leeds United. Kesalahan dari penjaga gawang debutan, Jack Bonham, membuat wasit memberikan hukuman tendangan penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Ross McCormack.


Dengan hasil tersebut, Watford harus melakoni playoff. Tim besutan Gianfranco Zola ini harus bersaing dengan Brighton, Crystal Palace dan Leicester City, di mana mereka semua meraih kemenangan pada laga terakhir Championship, untuk mendapatkan satu tiket promosi lagi.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts