Home » » Jacksen: Arema Bagus, tetapi Persipura Wajib Menang

Jacksen: Arema Bagus, tetapi Persipura Wajib Menang

Written By Unknown on Sunday 12 May 2013 | 02:11


JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku akan menargetkan poin penuh saat berhadapan dengan Arema Indonesia pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Minggu (12/5/2013). Kemenangan, kata Jacksen, diperlukan anak asuhnya untuk mengamankan posisi puncak klasemen ISL.


Persipura saat ini masih berada di peringkat pertama klasemen sementara ISL dengan poin 41, unggul enam angka dari Arema yang berada di posisi kedua. Dengan demikian, pertandingan ini juga akan dapat menjadi laga penentu untuk menggapai juara ISL musim ini.


Jacksen mengatakan, sejak Selasa (7/5/2013), anak asuhnya telah tiba di Malang untuk melakukan pemusatan latihan (training center/TC) menjelang laga kontra Arema. Ia berharap dengan persiapan seperti itu, Boaz dan kawan-kawan dapat tampil bagus saat menghadapi tuan rumah.


"Kita melakukan TC untuk menjaga kekompakkan. Selain itu, memang untuk laga melawan Arema Indonesia. Targetnya wajib menang. Persipura wajib menang lawan Singo Edan, tidak boleh kalah walaupun di kandang lawan," ujar Jacksen.


Jacksen mengakui, mengincar poin penuh atas Arema bukan tugas mudah bagi Persipura. Apalagi, skuad asuhan Rahmad Darmawan tersebut nantinya akan bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri yang dapat membuat lawan-lawannya keder.


"Arema selalu menang di kandang dan itu pantas menjadi referensi kami. Banyak yang bicara soal kemungkinan beberapa pemain absen, tapi mereka tetap tidak bisa diremehkan. Kami mendapat satu angka di Kanjuruhan saja udah bagus," kata Jacksen.


Terkait dengan dukungan untuk tuan rumah dari para Aremania, Jacksen mengatakan, "Kami siap menghadapi itu. Saya yakin Aremania adalah suporter profesional, jadi, tidak ada masalah bagi kami. Toh, mereka juga kan tidak ikut bertanding di lapangan."



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts