Home » » Guardiola: Messi Juga Bek Terbaik Dunia

Guardiola: Messi Juga Bek Terbaik Dunia

Written By Unknown on Friday 3 May 2013 | 15:41


BARCELONA, KOMPAS.com - Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, menilai Lionel Messi tak hanya terbaik sebagai penyerang. Bintang Barca itu, katanya, juga bek terbaik.


Sebagai penyerang, Messi memang tak diragukan. Musim lalu dia memecahkan rekor dengan membukukan 91 gol di semua kompetisi.


Guardiola yang melatih Barca dari 2008 sampai 2012 juga yakin mantan anak asuhnya itu juga punya kemampuan bertahan luar biasa. "Bermain sebagai nomor 9 palsu, Messi selalu memenangkan bola. Jika Anda menempatkannya sebagai bek sayap kiri, dia juga akan bermain dengan bagus. Dia defender terbaik di dunia," puji Guardiola.


"Sebelum datang ke Barcelona, saya tak pernah melihat Messi bermain. Tapi, Tito Vilanova (pemain Barca sekarang) memiliki banyak hal bagus untuk dikatakan tentang dirinya (Messi)," lanjut Guardiola.


Namun, Guardiola menolak membandingkan antara Messi dengan legenda sepak bola Argentina lainnya, Diego Maradona. "Maradona adalah idola saya saat saya masih kecil. Tapi, jangan bertanya kepada saya dengan pertanyaan soal siapa yang terbaik (antara Messi dan Maradona)," katanya. (GL)



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts