Home » » Derbi Merseyside Berakhir Tanpa Gol

Derbi Merseyside Berakhir Tanpa Gol

Written By Unknown on Sunday 5 May 2013 | 07:56


LIVERPOOL, KOMPAS.com - Meski menguasai jalannya pertandingan, Liverpool harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Everton pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (5/5/2013).


Berkat hasil ini, Liverpool gagal mendekati posisi Everton di peringkat enam klasemen sementara Premier League. The Reds masih bercokol di peringkat ketujuh dengan poin 55, tertinggal lima angka dari Everton yang berada satu peringkat lebih baik.


Bermain tanpa bomber andalannya, Luis Suarez, Liverpool terlihat kesulitan membongkar pertahanan Everton. Meski menguasai jalannya pertandingan, Daniel Sturridge dan kawan-kawan beberapa kali harus berupaya keras menembus barisan belakang tim tamu.


Peluang terbaik Liverpool pada babak ini diperoleh Stewart Downing pada menit ke-30. Akan tetapi, upayanya itu belum membuahkan hasil karena bola tendangannya dari dalam kotak penalti masih dapat diblok bek Everton.


Everton sepanjang babak ini juga bukan tanpa serangan. Meski lebih banyak mengandalkan serangan balik, beberapa kali Steven Pienaar dan kawan-kawan mampu membuat barisan belakang Liverpool bekerja keras.


Setidaknya ada dua peluang bagi Everton untuk mencetak gol. Pertama diperoleh Darron Gibson pada menit ke-19 dan Pienaar pada menit ke-24. Tetapi, dua kesempatan itu masih dapat digagalkan dengan baik oleh kiper Liverpool, Pepe Reina.


Selepas turun minum, Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan. Tim asuhan Brendan Rodgers itu setidaknya mendapatkan dua peluang emas dari aksi Sturridge pada menit ke-48 dan Steven Gerrard pada menit ke-74. Sayang, kedua kesempatan itu kembali sia-sia karena masih dapat digagalkan barisan belakang dan kiper Everton, Tim Howard.


Everton juga kembali bukan tanpa serangan. Pada menit ke-68, Sylvain Distin hampir membuat pendukung tuan rumah terdiam jika saja wasit tidak menganulir golnya pada menit ke-56. Ia dianggap melakukan pelanggaran sebelum menyambut bola sepak pojok Gerrard.


Liverpool terus berusaha mencetak gol hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, sejumlah peluang yang diperoleh Gerrard dan kawan-kawan gagal dikonversikan menjadi gol. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit skor 0-0 pun bertahan.


Sepanjang pertandingan, menurut catatan soccernet , Liverpool menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari 14 usaha. Sementara Everton melepaskan dua tembakan akurat dari 11 percobaan.


Susunan Pemain:

Liverpool:
25-Pepe Reina, 2-Glen Johnson, 3-Jose Enrique, 5-Daniel Agger, 23-Jamie Carragher, 8-Steven Gerrard, 10-Philippe Coutinho, 14-Jordan Henderson (29-Fabio Borini 66), 19-Stewart Downing (37-Martin Skrtel 79), 21-Lucas, 15-Daniel Sturridge.

Pelatih: Brendan Rodgers.


Everton: 24-Tim Howard, 3-Leighton Baines, 6-Phil Jagielka, 15-Sylvain Distin, 23-Seamus Coleman, 4-Darron Gibson, 11-Kevin Mirallas (7-Nikica Jelavic 75), 21-Leon Osman, 22-Steven Pienaar, 25-Marouane Fellaini, 28-Victor Anichebe.

Pelatih: David Moyes.


Wasit: Michael Oliver.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts