Home » » Sammer: Jangan Hanya Andalkan Pep, Bayern

Sammer: Jangan Hanya Andalkan Pep, Bayern

Written By Unknown on Sunday 15 September 2013 | 08:03

MUENCHEN, KOMPAS.com - Kemenangan 2-0 atas Hannover, Sabtu (14/9/2013) tak membuat Bayern Muenchen lepas dari kritikan. Menurut Direktur Olahraga Bayern, Matthias Sammer, timnya kurang bersemangat dan itu karena pemain terlalu mengandalkan pelatih Josep "Pep" Guardiola.

"Kami bermain malas-malasan dan tanpa emosi, serta hanya mengikuti aliran bola. Kami harus keluar dari zona nyaman," ujar mantan bek nasional Jerman ini.


"Setiap hari yang disorot selalu Pep. Pep begini, Pep begitu. Para pemain akhirnya merasa mereka bisa berlindung kepada Pep dan bisa mengurangi tanggung jawab mereka," lanjutnya.


Eks pelatih Borussia Dortmund ini pun menuntut Die Roten mempertahankan rasa lapar akan gelar setelah meraih treble musim lalu.


"Dalam 14 bulan terakhir kami memenangi lima gelar. Franck Ribery menjadi pemain terbaik Eropa dan mungkin saja meraih Ballon D'Or, tapi saya tak suka jika itu semua menyilaukan para pemain," kata Sammer.


Dalam pertandingan melawan Hannover, Sabtu (14/9/2013) tersebut, Bayern memang terlihat agak sulit mengembangkan permainan pada babak pertama. Barulah pada babak kedua Mario Mandzukic dan Franck Ribery bergantian menjebol gawang Ron-Robert Zieler.


Bayern kini berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan 13 angka. Pada Selasa (17/9/2013), Lahm dkk akan memulai misi mempertahankan gelar Liga Champions melawan CSKA Moskow.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts