Home » » Soldado Targetkan 20 Gol bersama Spurs

Soldado Targetkan 20 Gol bersama Spurs

Written By Unknown on Thursday 15 August 2013 | 08:34

LONDON, Kompas.com - Pemain baru Tottenham Hotspur, Roberto Soldado, memasang target mencetak setidaknya 20 gol pada musim perdananya di Premier League. Dia pun berharap bisa cepat beradaptasi dengan sepak bola Inggris yang lebih menuntut kekuatan fisik.

Penyerang Spanyol itu, yang didatangkan Spurs dari Valencia pada bursa transfer musim panas ini dengan dana transfer 30 juta euro, mencetak 30 gol dari 46 pertandingan untuk Valencia di semua kompetisi pada musim lalu. Inilah yang membuat Soldado terpacu untuk terus mempertahankan performanya, meskipun sudah pindah ke Inggris.


"Untuk memberikan angka pasti merupakan hal yang rumit. Tujuan saya adalah mencetak lebih dari 20 gol yang saya pikir merupakan jumlah yang bagus," kata pemain 28 tahun itu kepada Reuters Television, Kamis (15/8/2013).


"Itu tidak akan mudah namun dengan kerja keras dan bantuan rekan-rekan setim saya, saya yakin mampu berada di sana."


Setelah hanya dua pekan di London, Soldado mengatakan dirinya masih menikmati lingkungan barunya. Dia pun menikmati semua perhatian yang didapatnya.


Kekuatan dan kemampuannya di kotak penalti semestinya cocok dengan gaya agresif sepak bola Inggris. Tetapi Soldado, yang bersiap untuk menghadapi Crystal Palace di pertandingan pembuka Spurs pada Minggu (18/8) setelah mencetak gol penalti pada debutnya saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Espanyol pada pertandingan persahabatan akhir pekan silam, mengatakan dirinya mengharapkan beberapa perubahan dari Liga Spanyol.


Dia pun bertekad membawa Spurs menembus zona Liga Champions pada musim ini, setelah mereka gagal mewujudkan target itu pada musim lalu. Pada musim 2012/13, Spurs kalah bersaing dengan Chelsea dan Arsenal dalam perebutan zona Liga Champions karena mereka terdepak ke posisi kelima.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts