Home » » RD: Pemain Indonesia di Luar Negeri Tetap Berpeluang Bela Timnas U-23

RD: Pemain Indonesia di Luar Negeri Tetap Berpeluang Bela Timnas U-23

Written By Unknown on Thursday 15 August 2013 | 19:19



YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, membuka peluang selebar-lebarnya bagi pemain Indonesia yang tampil di dalam maupun luar negeri untuk dapat membela Timnas Indonesia U-23. Terpenting, RD (sapaan Rahmad Darmawan) ingin memiliki skuad terbaik untuk berjuang di SEA Games 2013 mendatang.

RD sudah membuktikan ucapannya pada laga Indonesia U-23 kontra Brunei Darussalam U-23 di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Kamis (15/8/2013). Pada yang dimenangi Indonesia U-23 itu, RD memberikan kesempatan kepada Syamsir Alam, pemain yang kini berkiprah di klub Major League Soccer, DC United.


"Saya akan memberikan kesempatan kepada seluruh pemain. Baik itu pemain dari ISL, IPL, atau yang bermain di luar negeri," ujar RD dalam jumpa pers seusai pertandingan.


RD mengungkapkan saat ini ada 70 pemain yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-23. Dari 70 pemain yang ada, nantinya akan kembali disaring untuk mengikuti pemusatan latihan jangka panjang yang dimulai pada 11 September 2013 mendatang.


"Pemain yang ada di luar negeri juga memiliki peluang yang sama. Nanti akan kita bandingkan berdasarkan posisinya," tandasnya.


Ia memaparkan, para pemain yang masuk dalam susunan pemain inti saat menghadapi Brunei Darussalam U-23 kebanyakan diisi oleh muka-muka baru. Para pemain itu tidak mengikuti tahapan seleksi pertama dan kedua.


"Kita masih melihat kemampuan dari setiap pemain, terutama untuk posisi striker dan pemain belakang. Sebab, kebutuhan saat ini ada di dua posisi itu," pungkasnya.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts