Home » » Ferdinand: Teknologi Bikin Sepak Bola Tak Seru

Ferdinand: Teknologi Bikin Sepak Bola Tak Seru

Written By Unknown on Monday 5 August 2013 | 04:18

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek Andalan Manchester United Rio Ferdinand mengaku tak setuju adanya penggunaan teknologi pemantau garis gawang. Menurutnya, penggunaan teknologi bisa membuat pertandingan tak lagi seru.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Sabtu (3/8/2013), Liga Inggris akan menjadi kompetisi sepak bola pertama di dunia yang menggunakan teknologi pemantau garis gawang bernama Hawk-Eye System. Teknologi ini mulai diterapkan sejak musim 2013/2014 dimulai pada 17 Agustus mendatang.


"Perubahan adalah istilah yang tidak saya sukai dalam sepak bola. Mengapa kita selalu berusaha mengubah olahraga hebat ini?" tanyanya retoris. "Sepak bola punya tradisi. Dan, saya tidak setuju penggunaan teknologi pemantau garis gawang."


Ferdinand menganggap penggunaan teknologi tersebut tidak akan membuat permainan sepak bola semakin menarik.


"Insiden (bola di garis gawang) membuat permainan semakin menarik karena akan menjadi perbincangan di mana-mana. Orang semakin ingin tahu apakah itu gol atau tidak. Ada yang harus kecewa (terhadap keputusan wasit), tapi itulah menariknya sepak bola," tambahnya.


"Mereka sering terburu-buru memutuskan sesuatu untuk membuat pertandingan makin seru. Menurut saya, biarkan dia seperti adanya," pungkasnya.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts