Home » » SvD: Ini Pengalaman Berharga

SvD: Ini Pengalaman Berharga

Written By Unknown on Sunday 14 July 2013 | 12:19



JAKARTA, KOMPAS.com - Bomber Dream Team Indonesia, Serginho van Dijk (SvD), berpendapat, timnya memiliki pengalaman berharga saat melawan Arsenal di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013) malam.

Indonesia dibuat tak berkutik di depan pendukunganya sendiri. Setelah hanya tertinggal 0-1 pada babak pertama, Indonesia kebobolan setengah lusin pada babak kedua, hingga akhirnya dipaksa menyerah 0-7.


"Pertandingan memang sulit. Namun, ini pengalaman bagus untuk timnas Indonesia," jelas Van Dijk yang sering disebut Sergio.


Laga ini sebetulnya dijadikan Pelatih Jacksen F Tiago untuk membentuk fondasi tim yang akan diproyeksikan melawan China di babak kualifikasi Piala Asia 2015 pada Oktober mendatang.


"Sekarang, kami tahu apa yang harus diperbaiki untuk lawan China," tutur pemain Persib Bandung ini.


Van Dijk sendiri gagal memenuhi ambisinya untuk mencetak gol pada pertandingan tadi. Namun, pemain naturalisasi tersebut tak terlalu memedulikan hal tersebut.


"Setiap kali lawan tim besar aku gagal. Yang penting tim bisa main lebih bagus dan memperbaiki untuk laga melawan China," tuturnya.


Laga ini merupakan puncak tur Arsenal di Indonesia sejak tiba di Tanah Air, Jumat (12/7/2013). Setelah mengunjungi ke Indonesia, Meriam London bertandang ke Vietnam pada 17 Juli dan Jepang pada 22-26 Juli mendatang.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts