Home » » Sepuluh Tahun di Chelsea, Abramovich Masih Haus Gelar

Sepuluh Tahun di Chelsea, Abramovich Masih Haus Gelar

Written By Unknown on Monday 1 July 2013 | 11:48

LONDON, KOMPAS.com - Tahun 2013 menandai genap satu dekade miliarder Roman Abramovich menjadi pemilik Chelsea. Menurut direktur klub The Blues, Bruce Buck, setelah memenangkan Liga Europa musim lalu, Abramovich akan tetap haus gelar. Apalagi Chelsea musim depan akan kembali dinahkodai Jose Mourinho.

"Apakah Abramovich akan bosan setelah memenangkan semua trofi? Saya rasa tidak. Apakah Jose Mourinho bisa membawa lebih banyak kesuksesan? Menurut saya ya," kata Buck.


Di tahun pertamanya mengambil alih Chelsea, pemilik perusahaan investasi Millhouse LLC ini mengucurkan dana sebesar 150 juta poundsterling untuk pembelian pemain.


Kedatangan Abramovich pun terjadi di saat yang tepat. Sebab, saat itu Chelsea sedang berada dalam kondisi kesulitan keuangan. Hal ini diakui oleh Buck. Ia memuji semangat Abramovich dan menyebut pria berusia 46 itu mampu melihat potensi yang dimiliki Chelsea.


"Sepuluh tahun lalu hanya sedikit yang bisa menduga bahwa Abramovich bisa mengubah Chelsea dari klub papan tengah yang nyaris bangkrut menjadi salah satu tim terkuat. Memang proses itu harus dilalui dengan pergantian pemain nyaris sebanyak trofi yang kami dapat, namun hasil yang kami capai sudah membuktikan segalanya," kata Buck.


Di sisi lain, direktur eksekutif Ron Gourlay menilai bahwa peraturan finansial menuntut Chelsea memfokuskan lebih banyak ke perkembangan akademi pemain. Namun seperti Buck, ia tak lantas mementahkan kontribusi Abramovich.


"Investasi Abramovich dalam pembelian pemain berjasa menciptakan tim yang dikagumi. Tapi kami harus tetap memproduksi pemain sendiri unntuk mempertahankan Chelsea sebagai salah satu klub elit. Akademi sepak bola klub akan membantu memenuhi syarat Financial Fair Play," katanya.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts