Home » » Saran Legenda Liverpool untuk Sepak Bola Indonesia

Saran Legenda Liverpool untuk Sepak Bola Indonesia

Written By Unknown on Friday 19 July 2013 | 03:04

JAKARTA, KOMPAS.com - Striker legendaris Liverpool, Ian Rush, berharap Indonesia bisa belajar dari seluruh rangkaian pertandingan uji coba dengan tim-tim asal Premier League. Menurutnya, sebuah keuntungan besar bagi timnas Indonesia jika bisa menguji kemampuan dengan klub-klub besar Inggris tersebut.

Pada Juli ini, Indonesia mendapat tiga lawan tangguh asal Premier League, yakni Arsenal, Liverpool dan Chelsea. Saat melawan Arsenal, Minggu (14/7/2013), Indonesia takluk 0-7. Sedangkan, Liverpool baru akan bertanding Sabtu (20/7/2013) dan Chelsea, Kamis (25/7/2013).


"Tentu saja ini menjadi suatu keuntungan. Tanpa klub-klub Premier League ini, Anda tidak akan pernah belajar. Premier League adalah salah satu liga yang terbaik di dunia. Kami datang ke Indonesia, pertama untuk suporter, dan tentunya tim nasional Indonesia akan banyak mendapatkan manfaat," ujar Rush di Jakarta, Jumat (19/7/2013).


Rush menuturkan dengan banyak melakukan uji coba dengan tim Premier League, para pemain timnas Indonesia akan dapat meningkatkan kepercayaan diri dan skill tambahan. Ia pun mencontohkan beberapa negara di Asia yang bisa berkembang dengan baik dengan banyak melakukan uji coba dengan tim-tim Eropa.


"Jadi, akan banyak sekali manfaatnya Indonesia bertanding dengan Arsenal, Liverpool maupun Chelsea atau tim Premier League lainnya. Tinggal bagaimana sepak bola di sini bisa serius mengembangkan bakat-bakat muda untuk menjadi pemain andalan di masa depan nanti," kata Rush.


Liverpool datang ke Indonesia dalam rangkaian tur pramusim ke Asia dan Australia. Indonesia menjadi destinasi pertama rombongan tim Merseyside ini sebelum menuju Melbourne dan Bangkok.


Liverpool akan menjajal tim Indonesia XI yang bermaterikan skuad timnas Indonesia di bawah arahan Pelatih Jacksen F Thiago di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013). Setelah berlaga di Jakarta, selanjutnya mereka terbang ke Melbourne untuk bertanding menghadapi Melbourne Victory pada 24 Juli, dan terakhir ke Bangkok pada 28 Juli menjajal timnas Thailand.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts