Home » » Jelang Lawan Arsenal, Indonesia Dijejali Menu Taktik

Jelang Lawan Arsenal, Indonesia Dijejali Menu Taktik

Written By Unknown on Saturday 13 July 2013 | 10:48


JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Dream Team menggelar latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (13/7/2013) malam dengan banyak menyantap menu taktik. Ini merupakan latihan terakhir jelang melawan Arsenal, Minggu (14/7/2013) malam.


Boaz Solossa dan kawan-kawan mulai berlatih pada pukul 21.30 WIB dan berlangsung sejam. Tim besutan Jacksen F Tiago tetap terlihat bersemangat meskipun berlatih di bawah guyuran hujan.


Porsi latihan kali ini lebih berfokus kepada taktik. Sesi pertama, pemain berlatih membangun serangan dari belakang ke depan. Kemudian, pemain juga diasah dalam penyelesain akhir dan mengeksekusi bola mati.


"Saya ingin pemain lebih menguasai bola dan agresif," tutur Jacksen.


Menjelang akhir latihan, Sergio van Dijk (SvD), Ian Louis Kabes, dan Hasyim Kipuw melakoni sesi khusus yakni mengeksekusi bola mati. Setiap pemain diberi tiga kesempatan untuk melakukan tendangan bebas dari sudut yang berbeda.


SVD terlihat cukup piawai. Beberapa kali, pemain naturalisasi asal Belanda tersebut sukses menjebol gawang. Meski begitu, SvD belum tentu bakal ditugaskan mengeksekusi bola mati. Jacksen akan memberi kebebasan kepada tiga pemain tersebut untuk urusan mengeksekusi bola.


"Saya menyiapkan tiga algojo. Pemain tinggal berkomunikasi di lapangan. Saya memberikan kebebasan karena perasaan pemain lebih baik," tutur pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts