Home » » Gelar Persipura Angkat Harkat Papua

Gelar Persipura Angkat Harkat Papua

Written By Unknown on Wednesday 31 July 2013 | 07:33

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua harian Persipura Jayapura, La Siya, mengakui kesuksesan Persipura menjuarai Indonesia Super League (ISL) tak lepas dari peranan semua pihak. La Siya pun tak ragu mendedikasikan gelar juara ini untuk seluruh warga Papua.

"Saya kira semua berperan. Pemain, manajer, pelatih dan ketua umum. Gelar ini juga bukan hanya untuk Persipura tapi untuk masyarakat Papua. Gelar ini mengangkat harkat dan martabat Papua," kata La Siya melalui telepon, Rabu (31/7/2013).


Persipura mengunci gelar setelah membungkam Persiwa Wamena 2-0 lewat gol Boaz Salossa dan Patrich Wanggai. La Siya pun punya harapan khusus untuk Boaz.


"Target kami mewujudkan gelar individual untuk Boaz. Kami ingin dia jadi top skorer," kata La Siya.


Berkat raihan tiga poin tersebut dengan empat pertandingan tersisa, Persipura kokoh di puncak klasemen sementara ISL dengan poin 73 dari total 29 pertandingan, unggul 17 angka dari Arema Indonesia di peringkat kedua. Poin tersebut sudah tidak dapat lagi dikejar oleh Arema yang hanya bisa mengumpulkan poin maksimal 71 dari total lima laga tersisa.


Namun La Siya mengisyaratkan kubunya tak akan mengalah. Mereka akan tetap berusaha memenangkan pertandingan. Namun ia mengakui rencana pelatih Jacksen F. Thiago untuk memainkan lebih banyak pemain-pemain lapis duanya.


"Coach Jacksen sebelumnya mengatakan akan memberi kesempatan pemain-pemain muda lebih banyak dimainkan di sisa pertandingan. Kami menganggap mereka pemain-pemain yang berpotensi dan akan akan matangkan agar musim depan sudah bisa bersaing dengan seniornya. Tapi bukan berarti kami akan mengalah. Empat pertandingan terakhir kami tidak akan main mata dan berusaha memenangkan pertandingan," pungkas La Siya.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts