Home » » Del Bosque: Spanyol Tak Bisa Selalu Menang

Del Bosque: Spanyol Tak Bisa Selalu Menang

Written By Unknown on Monday 1 July 2013 | 09:19

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, menyatakan, timnya bukanlah tim yang tak terkalahkan. Pernyataan Del Bosque tersebut terkait kekalahan La Furia Roja 0-3 dari Brasil di final Piala Konfederasi 2013 di Stadion Maracana, Minggu (30/6/2013).

"Kami bukannya tak terkalahkan dan pertandingan (melawan Brasil) buktinya. Saya mengucapkan selamat kepada Brasil karena mereka lebih baik daripada kami," jelas Del Bosque kepada L'Equipe.


"Kami kebobolan pada momen krusial yakni pada awal dan akhir babak pertama serta awal babak kedua. Kami harus mengakui bahwa Brasil tampil sangat baik. Kami tahu betapa sulitnya menang. Anda tidak bisa selalu menang dari waktu ke waktu. Jadi kekalahan juga penting," sambungnya.


Mengacu hasil ini, Del Bosque menilai Brasil memiliki kesempatan besar untuk menjuarai Piala Dunia 2014.


"Brasil tidak diragukan lagi salah satu tim favorit karena mereka tuan rumah dan mereka juga tim yang sangat bagus," ulas Bosque.


Kemenangan tim Samba dipersembahkan oleh dua gol yang torehkan Fred dan satu gol lainnya diciptakan Neymar. Kemenangan ini memastikan Brasil mempertahankan gelar Piala Konfederasi untuk ketiga kali berturut-turut. Sebelumnya, Brasil menjuarai turnamen ini pada tahun 2006 dan 2009.


Sementara bagi Spanyol, hasil ini cukup menyakitkan. Ini adalah kekalahan pertama terburuk tim Matador pada pertandingan kompetitif sejak 1985. Kekalahan 0-3 sebelumnya pernah dialami Spanyol ketika ditekuk Wales pada Pra Piala Dunia 1986 di Wrexham, 30 April 1985. (LE)



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts