Home » » Boaz Berpeluang Tampil Lawan Arsenal

Boaz Berpeluang Tampil Lawan Arsenal

Written By Unknown on Thursday 11 July 2013 | 09:33

JAKARTA, KOMPAS.com - Fisioterapis tim nasional Indonesia, Matias Ibo, mengungkapkan cedera hamstring yang dialami Boaz Solossa tidak terlalu parah. Ia menilai, peluang bomber andalan Persipura Jayapura tersebut untuk bermain dalam laga uji coba melawan Arsenal pada Minggu (14/7/2013), masih terbuka.

Boaz mengalami cedera tersebut saat membela skuad Mutiara Hitam melawan Persiram Raja Ampat di lanjutan Indonesia Super League (ISL), 7 Juli lalu. Meski begitu, ia tetap dibawa oleh pelatih Jacksen F Tiago untuk mengikuti pemusatan latihan pertandingan uji coba melawan Arsenal.


Dalam latihan perdana skuad Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (11/7/2013) malam, Boaz terlihat menjalani porsi berbeda dengan rekan-rekannya. Ia terlihat hanya mengikuti latihan ringan di pinggir lapangan bersama tim fisioterapis.


"Latihan tadi tidak berat, hanya menjalani pola pencegahan, mobilitas, dan stabilitas. Lebih banyak ke pergerakan fungsional tetapi dalam batasan," ungkap Matias seusai latihan di SUGBK, Jakarta, Kamis malam.


Matias mengatakan, jika dalam latihan selanjutnya kondisi Boaz membaik maka pemain berusia 27 tahun tersebut bisa dimainkan oleh tim pelatih. Ia menilai, Boaz harus terus menjaga pola latihan bersama rekan-rekannya agar cederanya tersebut tidak semakin parah.


"Jadi, latihan selanjutnya mungkin hanya sekitar 45 menit saja. Misalnya, lari 80 persen lalu jika dia merasa sakit maka harus dikurangi intensitasnya menjadi 50 persen. Yang jelas sebelum pertandingan akan ditentukan apakah dia bisa bermain atau tidak," kata Matias.


Pelatnas Indonesia Dream Team hari ini diikuti 22 pemain. Dari total 24 pemain yang dipanggil hanya kiper Sriwijaya FC, Ricki Mokodompit, yang belum hadir karena masih menjalani pertandingan lanjutan ISL melawan Persela. Sementara, gelandang Almere City, Stefano Lilipally dipastikan tidak datang karena masalah perizinan dari klubnya.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts