Home » » Asiop Runner-up Gothia Cup, Pelatih Ditawari S2

Asiop Runner-up Gothia Cup, Pelatih Ditawari S2

Written By Unknown on Tuesday 23 July 2013 | 08:34

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses Asiop Apacinti SKF Indonesia menjadi runner-up Gothia Cup di Swedia ternyata membawa berkah sendiri untuk Suaib Ansori. Pelatih tim Liga Kompas Gramedia ini ditawari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Selama ini Ansori bekerja sebagai guru olahraga honorer di SMP N 18 Menteng. Selain itu, ia juga aktif melatih SSB Asiop Apacinti. Menurut Ansori, ia sudah menjalani profesi sebagai pelatih selama 10 tahun.


"Sebelum berangkat ke Swedia, Pak Menteri menjanjikan saya diangkat menjadi guru tetap," kata Ansori seperti dikutip dari Tribunnews.


Namun begitu, Mendikbud tidak bisa mengabulkan permintaan Ansori. Sebab, untuk prosedur menjadi guru tetap harus melalui mekanisme yang cukup lama.


"Kalau untuk mengangkat guru honorer menjadi guru tetap, saya tidak bisa. Tapi, karena pelatih sudah S1, silakan pilih sekolah S2 di mana saja," ujar M Nuh saat menyambut tim Asiop Apacinti, Senin (22/7/2013).


Tim asuhan Ansori ini keluar sebagai runner-up setelah menembus babak final. Sayangnya di partai pamungkas mereka takluk dari tim Slovenia, NK Krsko, dengan skor 4-3 melalui babak adu penalti.


Meski demikian, Firman, salah satu pemain Asiop, dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam turnamen kategori U-14 tersebut. Prestasi ini pun membuat Muhammad Bakir selaku Ketua Liga Kompas Gramedia menaikkan target untuk kompetisi tahun depan.


"Jika tahun ini kita juara dua, tahun depan target kita adalah juara," jelas Bakir.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts