Home » » Guardiola: Saya dalam Tekanan

Guardiola: Saya dalam Tekanan

Written By Unknown on Monday 24 June 2013 | 07:36


MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih baru Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengakui dirinya berada dalam tekanan. Sebab, Bayern baru saja meraih treble dan ia dituntut selalu menyuguhkan permainan bagus dan menghadirkan kemenangan.


Guardiola ditunjuk sebagai pelatih Bayern, setelah pelatih Jupp Heynckes menyatakan pensiun akhir musim 2012-13. Heynckes pensiun setelah menghadirkan gelar Bundesliga 1, Liga Champions, dan DFB Pokal. Guardiola mulai diperkenalkan kepada publik di Allianz Arena, Senin (24/6/2013). Sudah barang tentu, Guardiola akan terus dibandingkan dengan Heynckes.


"Saya akan menerima jika diperbandingkan (dengan Heynckes)," tegasnya.


Ia juga menandaskan, "Saya harus bisa hidup dengan hal itu. Saya tentu berada dalam tekanan. Tapi, saya tahu hal ini dan menerimanya sebagai tantangan tanpa rasa takut. Itulah sebabnya saya menjadi pelatih."


Pelatih 42 tahun ini sebelumnya sukses besar bersama Barcelona. Selama empat tahun melatih Blaugrana, ia menghadirkan 14 trofi bergengsi, kemuidan tahun lalu ia mengambil rehat tak terlibat dalam dunia sepak bola. Kini, ia siap berpetualang lagi di kerasnya jagat sepak bola.


"Saya sudah siap. Masa-masa saya di Barcelona memang luar biasa, tapi saya butuh bergerak maju dan Bayern memberi saya kemungkinan itu. Saya harus menerimanya," katanya.


"Apa yang saya rasakan sekarang adalah hadiah, berkah berada di sini bersama Bayern. Ini salah satu klub terbesar di dunia dan pengelolanya tahu bagaimana melakukan pekerjaan dengan baik dan mereka mengambil keputusan untuk memanggil saya. Terkadang, Anda mengalami penurunan, seperti saat tahun pertama sebagai pelatih profesional," lanjutnya.


Tentang musim depan, Guardiola menjelaskan, "Situasi ini benar-benar berbeda. Ini hal bagus, juga berbeda. Saya menangani tim yang bermain spesial pada musim lalu. Mereka memenangkan tiga gelar. Situasinya seperti itu. Ketika menjadi pelatih Bayern, Anda akan selalu berada dalam tekanan untuk bermain bagus." (RTR)



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts