Home » » Wasit Italia Pimpin Final Liga Champions

Wasit Italia Pimpin Final Liga Champions

Written By Unknown on Monday 20 May 2013 | 03:41


NYON, KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola Eropa, UEFA, telah menunjuk wasit asal Italia Nicola Rizzoli sebagai pengadil dalam partai final Liga Champions antara Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, Sabtu (25/3/2013) waktu setempat di Stadion Wembley, London, Inggris. Ini bukan pertama kalinya Rizzoli mengemban tanggung jawab memimpin pertandingan final turnamen antarklub.


Sebelumnya pada tahun 2010, Rizzoli menjadi wasit dalam pertandingan final Liga Europa antara Atletico Madrid dan Fulham di Hamburg, di mana Atletico menjadi juara setelah mengalahkan klub Inggris tersebut.


Sepanjang karier sebagai wasit yang dimulai tahun 2007, Rizzoli telah memimpin 26 partai Liga Champions, empat di antaranya di musim ini. Salah satu partai yang dipimpinnya adalah leg kedua pertandingan babak 16 besar antara Malaga dan FC Porto. Di Piala Eropa 2012 lalu ia juga menjadi ofisial dalam tiga pertandingan.


Dalam laga Der Klassiker antara Bayern dan Dortmund nanti, Rizzoli akan didampingi oleh ofisial Renato Faverani dan Andrea Stefani yang juga berasal dari Italia. Adapun ofisial keempat adalah Damir Skomina dari Slovenia, sementara dua asisten wasit juga berasal dari Italia yaitu Gianluca Rocchi dan Paolo Tagliavento.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts