Home » » Moyes Tak Bisa Tolak MU

Moyes Tak Bisa Tolak MU

Written By Unknown on Friday 10 May 2013 | 12:11


LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih David Moyes mengaku tak pernah berpikir akan meninggalkan Everton, sebelum mendapatkan tawaran bergabung dari Manchester United. Ia pun berjanji akan membantu klub mendapatkan pengganti dirinya.


Moyes sudah menangani Everton sejak 2002 dan masih punya kontrak hingga 30 Juni 2013. Ketika MU mengumumkan pada Rabu (8/5/2013) bahwa Alex Ferguson akan mundur dari jabatan manajer akhir musim ini, sejumlah kalangan memperkirakan Moyes akan menggantikan manajer MU musim depan.


Pada 9 Mei 2012, Everton menyatakan bahwa MU belum melakukan pendekatan untuk merekrut Moyes. Beberapa saat setelahnya, masih pada hari yang sama, MU mengumumkan bahwa Moyes akan menjadi pelatih MU terhitung sejak 9 Mei 2013.


"Saya tak berencana pergi. Kontrak saya akan habis, tetapi kami menyiapkan pramusim. Ketua Everton (Bill Kenwright) bertanya kepada saya soal pengganti dan jika saya bisa membantu, saya akan membantu," ujar Moyes.


"Siapa pun yang (menggantikan saya) akan mendapatkan klub ini dalam keadaan baik dan sekelompok pemain luar biasa. Saya kecewa meninggalkan klub hebat ini."


"Saya telah bicara dengan (Kenwright), saya akan membantu Everton sebaik mungkin. Dulu, saya direkomendasikan oleh (mantan pelatih Everton) Walter Smith dan jika saya bisa membantu, saya akan melakukannya."


"Siapa pun (pengganti saya) akan mendapati sebuah lingkungan yang sangat bagus. Kami tak punya banyak masalah. Siapa pun yang datang akan punya kesempatan besar," tuturnya.


Kepada suporter Everton, Moyes berterima kasih atas dukungan selama ini dan meminta mereka tidak mengubah sikap terhadapnya.


"Menurut saya, pertandingan pada hari Minggu (melawan West Ham United) akan emosional karena saya begitu dekat dengan para pemain dan orang-orang sekitar Goodison Park. Para suporter sangat baik kepada saya. 11 tahun lalu, saya relatif tak dikenal. Mereka luar biasa. Hal terbesar adalah berterima kasih kepada Anda. Jika saya tak didukung suporter, saya tak akan ada di sini. Saya kecewa karena akan meninggalkan klub hebat ini," tuturnya.


Ketika ditanya apakah ia pernah mempertimbangkan menolak tawaran MU, Moyes mengatakan, "Saya harus jujur dan mengatakan tidak (pernah menolak MU)."



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts