Home » » Menang, Barcelona Kian Dekat dengan Rekor 100 Poin

Menang, Barcelona Kian Dekat dengan Rekor 100 Poin

Written By Unknown on Monday 20 May 2013 | 01:26


MADRID, KOMPAS.com — Juara La Liga, Barcelona, selangkah lebih dekat dengan rekor 100 poin setelah menang 2-1 atas Real Valladolid, Minggu (19/5/2013), di Camp Nou. Dengan demikian, El Barca mendekati torehan yang pernah diraih rival abadi mereka, Real Madrid.


Tim besutan Tito Vilanova ini telah memastikan diri menjadi liga pada akhir pekan lalu, yang membuat mereka meraih gelar keempat dalam lima tahun terakhir. Akan tetapi, The Catalan memiliki misi tersebut (kejar rekor Madrid).


Gol striker Pedro pada menit ke-21 dan gol bunuh diri Marc Valiente sebelum turun minum menjadi penentu kesuksesan Barca. Meskipun Valladolid berusaha mengejar, tetapi mereka hanya mampu membalas satu gol lewat titik penalti, yang dihasilkan oleh Victor Perez.


Kini, Barca mengumpulkan total 94 poin dengan masih tersisa dua pertandingan. Pekan depan mereka akan menghadapi rival sekota, Espanyol, sebelum menjamu Malaga pada 1 Juni.


Seusai pertandingan tersebut, Barca merayakan pesta juara La Liga. Vilanova dan pasukannya mengangkat trofi, yang kini kembali ke genggaman mereka setelah musim lalu jatuh ke Madrid.


Hasil pertandingan lain, Rayo Vallecano bertahan di posisi untuk mengejar tiket ke pentas Liga Europa seusai menang 3-2 atas Levante. Kini Rayo berada di posisi kedelapan dengan 49 poin. Sementara itu, Deportivo La Coruna menguak asa lolos dari degradasi seusai menang 2-0 atas Espanyol. Kini Deportivo menempati posisi ke-17.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts