Home » » Bikin Rekor, Lampard Hormati Sang Legenda

Bikin Rekor, Lampard Hormati Sang Legenda

Written By Unknown on Saturday 11 May 2013 | 08:26


LONDON, Kompas.com - Frank Lampard memecahkan rekor sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah sepak bola Chelsea. Kini, gelandang Inggris tersebut menorehkan total 203 gol, setelah dua kali membobol gawang Aston Villa, Sabtu (11/5/2013), sekaligus memperkokoh posisi Chelsea di peringkat ketiga Premier League.


Lampard melewati rekor sebelumnya yang dipegang Bobby Tambling, dengan keunggulan satu gol. Tak heran jika dia mendapat sambutan yang meriah setelah menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-88.


Meskipun demikian, Lampard tak mau terlalu berlebihan merayakan kesuksesannya tersebut, yang membuat namanya akan tercatat dengan tinta emas di Stamford Bridge. Pemain berusia 34 tahun ini ingin menghormati Tambling, yang baru saja sakit sehingga dirawat di rumah sakit selama tiga bulan.


"Orang-orang telah berbicara banyak tentang rekor dan itu bagus pada akhirnya berhasil mendapatkan, terutama di pertandingan penting seperti ini," ujar Lampard kepada televisi Sky Sports.


"Namun saya tak ingin terlalu berlebihan merayakannya karena Bobby baru saja sakit dan saya ingin memberikan rasa hormatku kepada orang yang hebat itu."


Tambling, yang kini berusia 71 tahun, melakukan debutnya bersama Chelsea ketika berusia 17 tahun dan pindah ke Crystal Palace pada Januari 1970. Dalam 370 pertandingan bersama The Blues, Tambling menorehkan 202 gol, yang membuat dia termasuk legenda Chelsea.


Sebagai penghargaan atas kiprahnya, Chelsea memberikan nama pada satu suite di Stamford Bridge dengan Bobby Tambling. Suite itu dibuka pada 2004.


Baru-baru ini, Tambling masuk rumah sakit dan harus dirawat selama tiga bulan karena mengalami gangguan pada kakinya, yang memaksa dia harus menggunakan kursi roda.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts