Home » » Ancelotti: Saya Orang Italia, Suka Serangan Balik

Ancelotti: Saya Orang Italia, Suka Serangan Balik

Written By Unknown on Sunday 22 September 2013 | 01:27


MADRID, KOMPAS.com - Menghadapi pertandingan Liga BBVA melawan Getafe, di Santiago Bernabeu (22/9/2013), pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bicara soal persiapan timnya, misalnya soal siapa yang akan mengeksekusi tendangan bebas dan taktik apa yang akan digunakannya.


Berikut ini adalah kutipan wawancara Ancelotti, berkaitan dengan timnya dan pertandingan melawan Getafe, seperti dilansir AS.


Soal Cristiano Ronaldo:

Saya tak bisa berkomentar soal kehidupan pribadinya dan saya tak mengendalikan kehidupan pemain di luar pertandingan. Ia adalah sangat profesional dengan konsentrasi yang bagus saat latihan, juga sebelum dan setelah (latihan) karena ia bekerja keras untuk pulih. Ia adalah contoh untuk pemain lain, terutama pemain muda. Ia berkualitas luar biasa dan sangat profesional.


Siapa yang akan mengeksekusi tendangan bebas?

Cristiano punya kualitas luar biasa dalam hal itu dan ia adalah pilihan pertama. Gareth Bale bisa sesekali mengeksekusi tendangan bebas, begitu juga dengan Angel Di Maria, ketika mendapat kesempatan tendangan bebas di tengah. Ronaldo menjadi pilihan pertama, selanjutnya adalah dua pemain itu (Bale dan Di Maria).


Soal sistem permainan:

Kami punya gagasan soal sistem, mengacu pada kontrol dan penguasaan bola. Kami akan berusaha dan melancarkan serangan cepat karena kami punya banyak pemain yang bisa diandalkan untuk melancarkan serangan balik.


Soal Asier Illarramendi:
Dalam hal taktik, ia pemain luar biasa. Ia memberikan keseimbangan kepada tim ini dan tahu cara membaca permainan.


Apakah nilai transfer Bale dan kontrak baru Ronaldo menambah tekanan?

Sebaliknya. Tekanan menjadi lebih sedikit karena saya tahu saya punya pemain-pemain berkualitas di tim saya.


Soal cedera Sergio Ramos:

Setelah pertandingan di Istanbul, ia lelah. Kami ingin memastikan ia pulih dengan baik dan memintanya mengikuti latihan di pusat kebugaran. Ia tak mengalami masalah spesifik dan sekalipun ia masuk skuad, menurut saya ia tak akan bermain.


Tentang Raphael Varane:

Ia tak akan siap untuk pertandingan besok, tetapi ia mungkin akan siap bermain untuk pertandingan melawan Atletico Madrid pekan depan atau bahkan saat melawan Elche. Hal yang sama berlaku untuk Fabio Coentrao dan Marcelo.


Soal awal musim Napoli:

Mereka bermain dengan baik dan sangat berkarakter. Rafael Benitez bekerja dengan luar biasa. Warga Napoli menaruh harapan besar, yang penting untuk memotivasi tim. Ini bisa jadi musim luar biasa untuk mereka.


Soal Coentrao:

Ini proses yang wajar. Ketika ia bergabung dengan tim nasional Portugal, ia mengalami cedera itu dan kami menunda proses (pemulihan) untuk memastikan ia pulih. Ia akan berlatih dengan tim pekan depan. Menurut saya, ia akan bisa bermain pada laga melawan Elche.


Soal Iker Casillas:

Ia bernasib buruk, tetapi untungnya cedera (tulang rusuknya) tak serius. Ia tak akan bisa berlatih selama lima hari dan tak bisa masuk skuad untuk laga besok. Namun, saya berharap ia akan baik-baik saja pekan depan.


Soal gelandang yang akan menjadi starter:

Saya ragu tentang beberapa hal dan saya akan memutuskannya besok. Skuad tak akan berubah. Kami punya pemain yang telah sering bermain dan saya akan melakukan perubahan untuk mencegah cedera. Itu penting karena tak ada pemain cedera berarti ada semakin banyak pemain yang bisa dimainkan. Rotasi pemain itu untuk mencegah masalah.


Soal pertandingan melawan Getafe:

Kami bisa bermain dengan intensitas lebih besar. Kami punya peluang bermain lebih agresif, lebih dari awal musim. Melawan Villarreal kami tak memulai pertandingan dengan baik dan melawan Galatasaray... Ini sesuatu yang bisa kami tingkatkan.


Mengenai Sami Khedira:

Oa pemain berpengalaman, bagus dalam hal taktik, dan sangat berkarakter. Ia bekerja keras.


Kapan Varane bisa bermain 90 menit?

Kami bekerja dengannya untuk menghindari masalah. Prosesnya telah berlangsung lama dan kami telah bekerja dengannya secara personal untuk melindunginya. Ketika ia bermain lagi, ia akan bisa bermain 90 menit.


Soal adaptasi Bale:

Ia tak akan mengalami masalah karena ia sangat tenang. Ia berelasi sangat baik dengan rekan-rekannya.


Apakah mendominasi permainan itu soal waktu atau soal mengubah mentalitas pemain?
Para pemain ini adalah juara. Anda harus melihat itu akan terjadi dengan sendirinya, yang merupakan masalah waktu. Kami tak membutuhkan 30 umpan untuk mendapatkan solusi (gol). ANda harus siap mendapatkannya lebih cepat. Kami bisa mendapatkannya dalam tiga umpan. Saya tak bisa melawan kualitas yang dimiliki para pemain saya dan jika kami bisa mendapatkan gol dalam tiga umpan ketimbang 30 umpan, itulah yang akan saya lakukan. Saya orang Italia dan serangan balik adalah pilihan yang saya sukai.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts