Home » » Timnas AQUA DNC Adakan Pemusatan Latihan di Malang

Timnas AQUA DNC Adakan Pemusatan Latihan di Malang

Written By Unknown on Friday 23 August 2013 | 06:19

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam persiapan jelang final Piala Dunia Danone Nations Cup di London, Inggris awal September mendatang, SSB Putra Tugu Muda Semarang selaku perwakilan Indonesia mulai menjalani latihan di training camp. Masa latihan ini akan berlangsung selama 10 hari di Batu, Malang.

Menurut Timo Scheunemann yang menjadi pelatih SSB Putra Tugu Muda di kompetisi ini, pemilihan lokasi latihan ini untuk melatih pemain agar dengan hawa dingin negara Eropa. Tim akan ditempa dengan berbagai latihan termasuk di antaranya pertandingan uji coba melawan tim dengan postur yang lebih besar.


“Kami juga akan membantu meningkatkan motivasi mereka sehingga para pejuang muda kita bertanding dengan percaya diri walaupun menghadapi anak-anak Eropa yang berpostur besar,” kata Coach Timo dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.


Lebih jauh, mantan direktur pembinaan usia muda PSSI ini yakin pembinaan pemain muda menghadapi kompetisi kelas dunia berarti untuk sepak bola Indonesia.


“Mereka pemain yang berbakat yang penting untuk dibina dan merupakan harapan bagi masa depan Timnas Indonesia. Saya gembira dapat berbagi ilmu dan pengetahuan dengan talenta-talenta muda ini,” ujar Timo.


Nantinya, SSB Tugu Muda Semarang akan bertanding dengan nama tim nasional AQUA DNC Indonesia. Mereka menjadi satu dari 32 tim yang turut serta dalam festival sepakbola anak-anak terbesar tersebut. Indonesia berada di Grup H bersama tim dari negara Jerman, Irlandia dan Belgia. SSB Putra Tugu Muda terpilih dari 5.766 tim sepakbola anak-anak yang mengikuti AQUA DNC 2013. Di babak final nasional, tim ini menaklukkan SSB Saswco Bandung dari Jawa Barat melalui adu penalti dengan skor 3-2 setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 dalam pertandingan 2x10 menit.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts