Home » » Klarifikasi Promotor soal Harga "Meet and Greet" Chelsea

Klarifikasi Promotor soal Harga "Meet and Greet" Chelsea

Written By Unknown on Friday 19 July 2013 | 06:04

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Nine Sport, Arief Wicaksono, memberikan klarifikasi perihal langkah Chelsea yang menyarankan pihak promotor turnya ke Indonesia mengembalikan seluruh biaya fans untuk mengikuti meet and greet, jersey signing dan coaching clinic. Ia menilai penetapan harga tersebut adalah hal biasa di Indonesia.

Chelsea menyarankan agar promotor mengembalikan biaya yang dikeluarkan fans untuk mengikuti rangkaian acara sebelum pertandingan melawan BNI Indonesia All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (25/7/2013). The Blues beralasan, penetapan biaya yang mencapai puluhan juta tersebut tidak sesuai dengan filosofi tur pramusimnya.


Sebelum pertandingan uji coba melawan Indonesia dilaksanakan, awalnya skuad Chelsea memang direncanakan akan menjalani beberapa kegiatan, seperti meet and greet dengan para pemain pada Selasa (23/7/2013), sesi tanda tangan jersey dan coaching clinic pada Rabu (24/7/2013). Untuk tiket meet and greet sendiri dipatok oleh promotor sebesar Rp 22 juta (harga promo Rp 18,7 juta selama 27 Juni-19 Juli 2013), termasuk satu tiket VIP Barat. Sementara, untuk sesi tanda tangan jersey dibanderol sebesar Rp 7 juta dan coaching clinic sebesar Rp 5,5 juta.


Arif mengatakan, untuk biaya sejumlah rangkaian acara tersebut merupakan hal biasa karena sebelumnya ketika melawan Belanda, promotor juga memungut biaya. Selain itu, ia mengklaim, pihak promotor juga tidak pernah memaksakan kehendak penggemar untuk mengikuti acara tersebut.


"Ketiga, untuk membawa mereka (Chelsea) ke sini harganya fantastis. Jauh berkali-kali lipat dengan Belanda. Jadi, kita memang membutuhkan semacam bisnis modul untuk mengembalikan dana kita," ujar Arif kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (19/7/2013).


Arif mengaku, penetapan harga acara tersebut bukan menjadi keputusan pihaknya. Namun, ia mengungkapkan, tidak akan menyalahkan pihak lain, karena Chelsea saat ini juga sudah memberikan harga spesial kepada promotor untuk kunjungannya ke Indonesia.


"Jadi, memang awalnya karena Chelsea memungut biaya dengan gila-gilaan. Jujur saya masih bingung sekarang. Apa memang kita yang harus mengambil kesalahan ini sebagai pelajaran untuk kita atau bagaimana. Langkah juga belum kita putuskan," ungkapnya.


Ketika ditanya apakah rangkaian acara Chelsea tersebut tetap berlangsung dengan ada pemungutan biaya kepada fans, Arif mengatakan, "Acara itu kita pastikan akan tetap berlangsung. Tapi, memang dengan adanya masalah ini saya seperti ditekan dan dibuat bingung oleh mereka (Chelsea)."



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts