Home » » Ambrosini Resmi Tinggalkan Milan

Ambrosini Resmi Tinggalkan Milan

Written By Unknown on Friday 14 June 2013 | 07:34


ROMA, Kompas.com - Kapten AC Milan, Massimo Ambrosini, meninggalkan klub yang telah dibelanya selama 18 musim. Dia secara resmi hengkang dari San Siro, setelah melakukan jumpa pers terakhir, Jumat (14/6/2013).


"Ini jumpa pers terakhirnya sebagai pemain Milan dan saya ingin berterima kasih kepada kalian semua untuk 18 tahun yang fantastis, yang saya takkan pernah lupa," ujar gelandang berusia 36 tahun ini setelah klub raksasa Serie-A tersebut memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya.


"Saya harus memberikan diriku beberapa hari istirahat dari kesedihan ini tetapi hidup terus berjalan. Saya masih merasa seperti seorang pesepak bola dan saya akan terus bermain."


Selama kariernya di San Siro, Ambrosini bermain sebanyak 489 kali dan mencetak 36 gol, memenangi empat gelar Serie-A, dua Liga Champions dan satu Piala Dunia Antarklub. Tak heran jika dia merasa sedih dengan apa yang dihadapi sekarang.


"Saya sangat sedih karena harus mengatakan selamat tinggal kepada Ambro, ini adalah keputusan yang melibatkan saya secara emosional," ujar wakil presiden Milan, Adriano Galliani.


"Dia sedih tetapi pada akhirnya umur menjadi faktor yang lebih penting dibandingkan alasan emosi. Dia pemain besar untuk Milan."


Hengkang dari Milan, mantan pemain internasional Italia ini dihubungkan dengan Fiorentina, yang disisihkan Milan dalam perebutan satu tempat terakhir Liga Champions untuk musim depan. Pada akhir musim lalu, Milan secara dramatis finis di peringkat ketiga setelah menang di pertandingan terakhir.


Mengenai hal kemungkinan dirinya pindah ke Fiorentina, Ambrosini mengatakan: "Fiorentina merupakan klub yang hebat, tim yang hebat dengan manajer hebat, yang tentu saja menjadi proyek yang menarik. Jika mereka mendekatiku, saya akan mendengar apa yang harus mereka katakan."



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts