Home » » "Saatnya Akhiri Era Spanyol"

"Saatnya Akhiri Era Spanyol"

Written By Unknown on Friday 28 June 2013 | 13:03

KOMPAS.com - Carlos Alberto Parreira menegaskan bahwa timnya tak perlu mengubah taktik ketika melawan Spanyol di final Piala Konfederasi, Minggu (30/6/2013). Direktur teknik timnas Brasil ini mengatakan, kini saatnya mereka mengakhiri era El Matador.

Brasil dan Spanyol akan bertarung di partai puncak Piala Konfederasi. Spanyol menjadi favorit juara di event tersebut yang belum pernah mereka menangi, sedangkan Brasil juga sangat diperhitungkan lantaran bermain di depan publik sendiri, di samping Selecao pun incar sejarah sebagai tim pertama yang cetak hat-trick Piala Konfederasi.


Menjelang pertemuan ini, Parreira menyuntikkan semangat bagi tim besutan Luiz Felipe Scolari tersebut. Mantan pelatih Selecao ini menyatakan bahwa Brasil punya kesempatan untuk menghentikan dominasi Spanyol.


"Sekarang saatnya untuk mengakhiri era Spanyol," ujar Parreira, Jumat (28/6/2013). "Saya sudah berbicara dengan Scolari dan staf pelatih bahwa bukan waktunya mengubah taktik.


"Kami harus menjaga jalur yang sudah kami ambil sejauh ini. Brasil bermain di rumah dan harus mempertahankan inisiatif dalam pertandingan.


"Ini adalah pertandingan di mana semua orang tunggu, meskipun fans tak memilih lawan ini di final. Tetapi, sekarang Spanyol, sambutlah. Brasil sedang dalam momen yang bagus, mereka penuh percaya diri dan mudah melihatnya.


"Scolari telah melakukan pekerjaan yang hebat pada bulan lalu. Kami telah bermain melawan lima juara dunia dan tak kalah sekali pun. Kami menatap ke depan dan sadar bahwa kami akan bermain sangat bagus."


Parreira pun berbicara tentang pertandingan antara Spanyol dan Italia di semifinal, yang harus diakhiri dengan drama adu penalti. Menurutnya, Italia telah memperlihatkan permainan yang menjanjikan, yang membuat Spanyol sangat kesulitan, terutama di babak pertama. Itulah yang membuat dia yakin, kemungkinan untuk mengalahkan Spanyol sangat terbuka lebar.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts