Home » » Ramang Akan Diabadikan dalam Bentuk Film

Ramang Akan Diabadikan dalam Bentuk Film

Written By Unknown on Sunday 5 May 2013 | 07:56


JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Indonesia, Ramang (24 April 1924 - 26 September 1987), akan diabadikan dalam bentuk film dokumenter berjudul "Pasukan Ramang". Untuk menandai awal proyek pembuatan film, produser merilis teaser poster, yang menampilkan seorang pemuda mengenakan kaus dengan tulisan "Ramang 9" di bagian punggungnya.


"Teaser ini sekedar memperkenalkan project ini secara visual kepada masyarakat luas. Makanya konsepnya sesungguhnya cukup sederhana. Dipotret oleh Ai Wajdi di lapangan Karebosi, Makassar, sebagai perkenalan awal project ini," ujar produser film Ramang, Ichwan Persada, seperti dilansir Tribunnews .


Setelah perilisan teaser poster ini, akan ada perilisan teaser trailer, yang rencananya akan diluncurkan Mei ini. Pengambilan gambar dilakukan di Barru dan Makassar pada 13 dan 14 April 2013.


"Pasukan Ramang direncanakan melakukan syuting usai Idul Fitri 2013 dan diperkirakan bisa dirilis via pemutaran terbatas di bioskop tahun ini juga," tambah Ichwan.


Ramang sendiri merupakan pemain tim nasional Indonesia pada 1952-1962. Pemain kelahiran Sulawesi Selatan ini menghabiskan Sebagian besar kariernya di level klub di PSM Makasar.


Sebagai penghormatan kepada Ramang, FIFA merilis artikel profil Ramang berjudul "Indonesian who inspired '50s meridian" pada hari peringatan 25 tahun meninggalnya Ramang, 26 September 2012.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts