Home » » Hadapi City, Wigan "Dipimpin" Pemilik Klub

Hadapi City, Wigan "Dipimpin" Pemilik Klub

Written By Unknown on Friday 10 May 2013 | 12:11


LONDON, KOMPAS.com - Wigan Athletic akan memasuki Stadion Wembley dengan dipimpin pemilik klub, Dave Whelan (76 tahun), pada laga final Piala FA melawan Manchester City, Sabtu (11/5/2013). Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memberi izin kepada Whelan untuk memimpin prosesi memasuki lapangan itu, setelah sebelumnya menolak.


Whelan pernah tampil di final Piala FA 1960. Saat itu ia memperkuat Blackburn Rovers melawan Wolverhampton Wanderers. Namun, sial bagi Whelan. Ia mengalami cedera patah kaki dan timnya akhirnya kalah 0-3.


Untuk menghormati Whelan, Wigan sempat berencana masuk lapangan dengan dipimpin sang ketua klub itu saat melawan Milwall di babak semifinal. Rencana ini dilarang protokol pertandingan tersebut. Namun, kini FA memberi izin untuk prosesi itu pada partai final.


"FA sudah memberi izin kepada sang ketua untuk memimpin kami memasuki lapangan dan kami semua amat senang," kata Manajer Wigan, Roberto Martinez.


Karena cedera berat pada 1960 itu, karier Whelan terus menurun. Dia sempat membela klub kecil, Crewe Alexandra, sebelum pensiun pada 1966.


Ia kemudian memulai bisnis dan menjadi miliarder di Inggris. Ia bahkan kemudian membeli Wigan dan mengangkat klub ini sampai ke Premier League.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts