Home » » Mourinho: Chelsea Tak Perlu Seperti Bayern untuk Juara

Mourinho: Chelsea Tak Perlu Seperti Bayern untuk Juara

Written By Unknown on Monday 7 October 2013 | 04:49

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Jose Mourinho menyatakan Chelsea tak berusaha meniru gaya permainan tim mana pun termasuk Bayern Muenchen. Mourinho menegaskan, The Blues bermain dengan gaya permainannya sendiri.

Die Rotten pada musim lalu berhasil menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions di bawah kepimpinan Jupp Heynckes.


Philipp Lahm dan kawan-kawan juga memiliki kualitas yang sama meskipun saat ini diarsiteki Josep Guardiola. Hal itu terlihat saat Bayern menaklukkan Manchester City 3-1 di Etihad Stadium pada lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (2/10/2013).


Namun, Mourinho menyatakan, timnya tidak bermain seperti Bayern, mengingat perbedaan kualitas antara kedua tim.


"Saya pikir, jika Anda bermain seperti orang lain lakukan, dan Anda tidak memiliki pemain yang dibutuhkan untuk hal tersebut, Anda berarti sangat bodoh," jelas Mourinho.


"Saya memenangkan Liga Spanyol dengan 100 poin dan tim saya tidak bermain seperti Barcelona. Jika Anda bermain seperti orang lain, Anda tidak pernah bisa mencapai level tim tersebut. Jadi Anda harus berusaha yang terbaik dengan gaya permainan yang disesuaikan dengan kualitas permainan Anda,"


"Jadi saat saya bilang kepada Ivanovic, 'jangan buru-buru melepas umpan karena Drogba belum berada di posisinya. Kami banyak membuat umpan sia-sia. Jadi kami berusaha bermain dengan kualitas yang kami miliki. Jangan sok pintar karena Anda bisa menjadi bodoh," ulas Mourinho.


The Blues sendiri pernah melawan Bayern di Piala Super Eropa pada Agustus 2013. London Biru takluk dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts