Home » » Perang Bintang ISL 2013 Digelar 21 September

Perang Bintang ISL 2013 Digelar 21 September

Written By Unknown on Friday 2 August 2013 | 03:34

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia akan kembali menggelar pertandingan bertajuk Perang Bintang Indonesia Super League (ISL) 2012-13. Sekretaris PT LI, Tigor Shalom Boboy, mengungkapkan, pihaknya berencana menggelar turnamen tersebut pada 21 September mendatang.

Perang bintang kali ini akan mempertemukan Persipura Jayapura, selaku kampiun ISL 2012-13 dan tim all star ISL. Sama seperti tahun sebelumnya, tempat perhelatan turnamen itu akan berlangsung di kandang tim juara ISL.


Tigor mengatakan, PT Liga telah mempertimbangkan penetapan waktu turnamen itu seiring berakhirnya kompetisi ISL pada 7 September mendatang. Ia berharap, para pemain yang turut serta bisa mempunyai waktu istirahat cukup agar pertandingan berlangsung maksimal.


"Dua tahun kemarin, kami merasa kurang maksimal. Hal ini karena banyak pemain yang mengalami kelelahan usai bermain di kompetisi. Jadi, kami berikan waktu istirahat yang lebih panjang agar bisa lebih baik di Perang Bintang," ujar Tigor di Jakarta, Jumat (2/8/2013).


Tigor menambahkan, untuk format pemilihan tim all star ISL tidak akan lagi dipilih melalui mekanisme pesan singkat seperti tahun lalu. Menurutnya, proses pemilihannantinya akan dilakukan oleh PT Liga dan PSSI melalui tim High Performance Grup (HPG), yang bertugas memantau pemain dan pelatih selama kompetisi ISL berlangsung.


"HPG akan segera memberikan nama-nama pemain setelah kompetisi berakhir. Kami mencari kualitas sebuah pertandingan, bukan hanya melihat kuantitas. Kami mencoba hal ini agar lebih berwarna musim depan," tukasnya.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts