Home » » Van Persie Terkesima dengan Atmosfer GBK

Van Persie Terkesima dengan Atmosfer GBK

Written By Unknown on Friday 7 June 2013 | 12:05



AFP/BAY ISMOYO


Striker timnas Belanda, Robin van Persie (2 dari kanan) menyundul bola, sedangkan penjaga gawang Indonesia, Kurnia Meiga, berusaha mengantisipasinya. Duel Indonesia vs Belanda dalam laga uji coba di Jakarta, Jumat (7/6/2013), berakhir dengan skor 3-0 untuk Belanda.



JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Belanda, Robin van Persie, mengaku senang dengan dukungan para penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, saat timnya berhadapan dengan Indonesia, Jumat (7/6/2013). Menurutnya, atmosfer dalam stadion sangat luar biasa.


"Atmosfer di sini (SUGBK) sangat bagus. Aku telah berada di negara-negara seperti ini sebelumnya dengan klubku dan selalu menyenangkan untuk melihat semua orang bereaksi sangat antusias," ungkap RvP sesuai pertandingan.


Pada pertandingan tersebut Belanda menang 3-0 atas Indonesia. Penyerang Ajax Amsterdam, Siem de Jong mencetak sepasang gol dan sisanya ditorehkan bintang Bayern Muenchen, Arjen Robben.


RvP sendiri untuk pertama kalinya bermain sebagai kapten pada pertandinan tersebut. Namun, bermain selama 45 menit, ia gagal mencetak gol meski sempat menceploskan bola ke dalam gawang kiper Indonesia, Kurnia Mega, yang akhirnya dianulir wasit.


"Ini adalah pertandingan yang sulit karena cuaca panas dan untuk bernapas cukup berat. Tetapi, menurutku, kami telah melakukannya sangat baik," ujar RvP.


"Anda tidak dapat selalu memberikan tekanan kepada lawan. Kami ingin bermain dengan gaya permainan kami sendiri dan terkadang Anda memang harus membiarkan lawan menyerang," tukasnya.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts