Home » » Buffon Berharap Italia Bisa Atasi Spanyol

Buffon Berharap Italia Bisa Atasi Spanyol

Written By Unknown on Sunday 23 June 2013 | 05:04


KOMPAS.com - Penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon, merasa performa timnya saat melawan Brasil sudah mengalami peningkatan. Meskipun demikian, sang kapten berharap gawang mereka tak kebobolan lagi, serta berharap Spanyol "tertidur".


Italia harus mengakui ketangguhan Brasil sehingga mereka menyerah 2-4 pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Konfederasi, Sabtu (22/6/2013). Tetapi Buffon menilai permainan Azzurri lebih bagus dibandingkan ketika mereka mengalahkan Jepang 4-3.


"Secara paradoks, saya lebih menikmati pertandingan ini dibandingkan setelah menang melawan Jepang," ujar pemain Juventus ini kepada La Gazzetta dello Sport.


"Kami kehilangan permainan, karena kami memulai dengan buruk dan Brasil memiliki sejumlah peluang di awal untuk memimpin. Kami bermain normal dengan Brasil setelah jeda, bermain dengan karakter dan kalah hanya karena insiden.


"Pada akhirnya, apa yang dikatakan dari laga ini adalah bahwa Brasil menjadi favorit juara turnamen ini. Kami menciptakan peluang, mencetak dua gol dan itu memberikan kami kepercayaan diri. Kami masih mengalami kejutan dari pertandingan melawan Jepang, sehingga di samping hasilnya, saya pikir Italia sudah bisa kembali."


Selama tiga pertandingan penyisihan grup, gawang Italia kebobolan delapan kali. Dan, pertandingan melawan Brasil merupakan laga kedua di mana gawang Buffon kebobolan empat kali dalam satu duel. Yang lainnya tercipta di final Piala Eropa 2012, ketika Italia dibantai Spanyol.


"Saya berharap kami berhenti kebobolan banyak gol, karena itu bukan kebiasaan kami, meskipun beberapa darinya kontroversial. Dengan lebih fokus lagi, gol yang tercipta di gawang kaami bisa separuh dari itu.


"Tendangan bebas seharusnya tak menjebol gawangku, tetapi saya tiak melihat bola tembakan Neymar, termasuk ketika melesak ke pojok atas. Ada enam atau tujuh orang di depanku dan saya tak bisa melihat bola."


Dengan kekalahan tersebut, Italia lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A. Itu artinya, di semifinal, Kamis (27/6), Buffon dan kawan-kawan akan bertemu juara Grup B, yang kemungkinan besar dihuni Spanyol. Dengan demikian, ulangan final Piala Eropa 2012 kemungkinan besar tercipta di babak empat besar turnamen ini.


"Kami berharap Spanyol tak sama seperti mereka yang tahun lalu dan kami lebih baik dibandingkan ketika tampil di final," tambah Buffon.


"Bagaimana anda menghentikan Spanyol? Siapa tahu? Anda harus berada dalam kondisi fisik yang prima, bisa menahan mereka, mengganggu mereka dan berharap penjaga gawang tampil bagus dengan sejumlah insiden tak terjadi."



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts