Home » » Undian Danone Nations Cup Pertemukan 15 Tim

Undian Danone Nations Cup Pertemukan 15 Tim

Written By Unknown on Thursday 30 May 2013 | 03:48


JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi AQUA Danone Nations Cup (AQUA DNC) hari ini mulai memasuki babak pengundian grup bagi ke-15 tim finalis yang berasal dari 15 wilayah yang berbeda. Para finalis jni akan bertanding di babak final Nasional AQUA DNC di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro tanggal 1-2 Juni mendatang.


Pemenangnya akan mewakili Indonesia dalam final dunia DNC 2013 di Stadion Wembley, London, Inggris di bawah arahan pelatih Timo Scheunemann. Dalam acara pengundian ini, Timo sempat berpesan pada para kontestan untuk menikmati jalannya kompetisi yang diadakan akhir pekan mendatang.


"Ini tahapan dalam mengejar mimpi kalian, dan tingkatannya akan selalu lebih sulit. Jadi kalian nikmati kompetisi ini, kalau menang pun jangan besar kepala," pesan pria yang akrab disapa Coach Timo ini, di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Kamis (30/5/2013).


Mengenai strategi yang akan diterapkannya di Wembley nanti, Timo memang belum bersedia bicara banyak. Namun pengalaman dari turnamen sebelumnya dipastikan menjadi bahan pelajaran.


"Belajar dari tahun lalu, saya akan ubah secara taktis untuk lebih all-out menyerang," tukasnya.


Tahapan kompetisi AQUA DNC ini sudah dimulai sejak bulan Februari-April 2013, melibatkan 5.766 tim sekolah sepak bola atau lebih tepatnya 63.426 pemain dari 22 provinsi. Menurut Parmaningsih Hadinegoro selaku Vice President Corporate Secretary Danone AQUA, angka ini mengalami kenaikan sebesar hampir 24,7 persen dibanding tahun sebelumnya.


"Kenaikan ini tentunya menggembirakan, mengingat Aqua merupakan satu-satunya merek yang konsisten mengadakan kompetisi sepak bola," jelasnya.


Berikut ini daftar undian grup final nasional Aqua DNC:


Grup A: SSB Guntur (Bali), SSB Salfas Soccer (Banten), SSB Pemuda Tenggarong (Kaltim), SSB Batu Agung Balangan (Kalsel).


Grup B: SSB Swasko Bandung (Jakarta Barat), SSB Gama Gatotkoco (DI Yogyakarta), SSB Mimika United (Papua), SSB Kota Biru (Sumatra Barat).


Grup C: SSB Asiop Apac Inti (DKI Jakarta), SSB Putra Tugu Muda (Jawa Tengah), SSB Ken Arok (Jawa Timur), SSB Bakrie Asahan (Sumatra Utara).


Grup D: SSB Tunas Baru (Aceh), SDN 113 Pana Kab. Enrekang (Sulawesi Selatan), SSB Tumpaan Utama (Sulawesi Utara).



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts