Home » » Pulihnya Mentalitas Persija

Pulihnya Mentalitas Persija

Written By Faris Hibbani S on Sunday, 26 May 2013 | 03:26


JAYAPURA, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo, menyebut mentalitas anak asuhnya merupakan kunci kemenangan Macan Kemayoran atas Persidafon Dafonsoro dengan skor 1-0 dalam lanjutan Indonesia Super League di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura, Minggu (26/5/2013) sore. Kemenangan Persija ditentukan oleh gol tunggal yang diciptakan Emmanuel Kenmogne pada menit ke-43.


Dengan kemenangan ini, Persija sejauh ini belum terkalahkan pada putaran kedua ISL. Fabiano Beltrame dan kawan-kawan sukses meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat laga. Tim besutan Benny Dollo ini pun perlahan-lahan mulai menjauh dari zona degradasi. Persija untuk sementara berada di peringkat ke-14, menggeser Madura United.


"Mentalitas kita kembali ke posisi semula setelah sering menelan kekalahan pada putaran pertama. Jadi tim ini mulai percaya diri," jelas Bendol, sapaan akrab Benny, saat dihubungi wartawan.


Selain pulihnya faktor mental, Bendol tak memungkiri hadirnya pemain-pemain baru seperti Muhammad Ilham, Rohit Chan, Kenmogne Emmanuel, memberikan perbedaan terhadap gaya permainan Persija.


"Pemain baru memberikan perubahan. Kita juga harus berusaha menang sehingga bisa menjaga mentalitas tim. Hanya dengan cara itu," tuturnya.


Selanjutnya, Persija akan menjamu Persiwa Wamena pada 1 Juni mendatang. Namun, tim Ibu Kota tersebut tak bisa menggelar laga kandangnya di Stadion Gelora Bung Karno. Pasalnya, stadion berkapasitas 88.000 kursi tersebut akan dipergunakan oleh Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) untuk menggelar Muktamar Khilafah pada Minggu (2/6/2013).



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts