Home » » Mueller Bawa Bayern Tinggalkan Barca

Mueller Bawa Bayern Tinggalkan Barca

Written By Unknown on Tuesday 23 April 2013 | 12:56


MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen unggul 1-0 atas Barcelona, hingga akhir babak pertama pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Selasa (23/4/2013).


Gol tuan rumah dicetak Thomas Mueller pada menit ke-23. Sebuah umpan silang dari Arjen Robben dibelokkan Dante ke arah Mueller yang berada di depan gawang. Mueller menyundul bola ke arah gawang. Valdes melakukan antisipasi, tetapi tak cukup untuk mencegah bola masuk gawang.


Secara umum, Barcelona mendominasi pertandingan. Namun, pemain-pemain Bayern tampil disiplin dan mampu menjaga fokus, sehingga bisa mematahkan umpan-umpan krusial tim tamu.


Pada menit ke-30, misalnya, Pedro melepaskan umpan silang, dengan Messi yang berdiri tanpa pengawalan di belakang Dante siap menyepak bola masuk gawang. Namun, Dante mampu memotong alur umpan itu.


Selain itu, Bayern juga berusaha tampil efektif. Setiap menguasai bola, mereka mengalirkan serangan melalui sektor sayap dan berusaha membuka ruang dengan umpan-umpan silang.


Pada menit kedua, misalnya, Bayern membangun serangan melalui sektor kiri pertahanan Barcelona. Setelah bekerja sama dengan Javi Martinez, Arjen Robben melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti. Tembakan itu tampak akurat, tetapi Valdes masih bisa mengebloknya.


Menurut catatan UEFA, sepanjang paruh pertama, Bayern menguasai bola sebanyak 38 persen dan melepaskan empat tembakan titis dari empat percobaan, adapun Barcelona hanya melepaskan satu tembakan, yang tidak mengarah tepat ke sasaran.


Bayern: 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 17-Jerome Boateng, 4-Dante, 27-David Alaba; 8-Javi Martínez, 31-Bastian Schweinsteiger; 10-Arjen Robben, 25-Thomas Mueller, 7-Franck Ribery; 33-Mario Gomez


Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 15-Marc Bartra, 18-Jordi Alba; 6-Xavi, 16-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 9-Alexis Sanchez, 10-Lionel Messi, 17-Pedro


Wasit: Victor Kassai (Hungaria)



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow Admin

Find on Facebook

Popular Posts